Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Nasabah Tabungan Haji pada PT. Bank Muamalat Indonesia, TBK Capem Mohd Hasan Banda Aceh

Gusvi Rosa, 041300828 (2016) Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Nasabah Tabungan Haji pada PT. Bank Muamalat Indonesia, TBK Capem Mohd Hasan Banda Aceh. KKU thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Full LKP.pdf]
Preview
Text
Full LKP.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penyusunan laporan kerja praktik (LKP) ini berdasarkan kegiatan kerja praktik yang penulis lakukan pada PT. Bank Muamalat Capem Mohd Hasan yang beralamat di Jln. Prof. Mohd Hasan Simpang Surabaya Banda Aceh, selama kurang lebih dua bulan. Adapun kegiatan usaha PT. Bank Muamalat Capem Mohd Hasan adalah menghimpun dana, menyalurkan dana, dan pelayanan jasa. Salah satu kegiatan menghimpun dana yang dilakukan PT. Bank Muamalat Capem Mohd Hasan adalah melalui tabungan haji. Tabungan haji hanya digunakan sebagai sarana menyimpan dana dan tidak dapat ditarik sewaktu-waktu seperti tabungan biasa. Tujuan penulisan laporan kerja praktik adalah untuk mengetahui strategi yang diterapkan oleh pada PT. Bank Muamalat Capem Mohd Hasan dalam memasarkan produk tabungan haji. Hal ini berguna untuk menambah pengetahuan dan wawasan penulis dengan menyaksikan secara langsung praktik yang tejadi di lapangan. Strategi yang diterapkan oleh pada PT. Bank Muamalat Capem Mohd. Hasan adalah melalui strategi bauran pemasaran atau marketing mix yang mana strategi ini harus mengkombinasikan antara satu komponen dengan komponen lainnya. Namun, PT. Bank Muamalat Capem Mohd. Hasan hendaknya memperluas jaringan pemasarannya seperti lebih mengencar membuat inovasi-inovasi baru dan melakukan promosi melalui berbagai media, agar masyarakat luas dapat lebih mengenal produk tabungan haji yang ditawarkan tersebut dan tak kalah saing dengan pelayanan perbankan lainnya.

Item Type: Thesis (KKU)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Hafas Furqani,M.Ec, NIP. 1980062520090111009 2. Marwiyati, SE.,MM, NIP. 197404172005012002
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Nasabah, Tabungan, Haji, Bank Muamalat
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Users 171 not found.
Date Deposited: 19 Jul 2017 03:58
Last Modified: 19 Jul 2017 03:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/100

Actions (login required)

View Item
View Item