Pengaruh Penggunaan Media Interaktif Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Asam Basa di Man 1 Meulaboh

Rila Suryani, 291324950 (2017) Pengaruh Penggunaan Media Interaktif Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Asam Basa di Man 1 Meulaboh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Membahas tentang Media pembelajaran]
Preview
Text (Membahas tentang Media pembelajaran)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Proses belajar mengajar yang dilakukan di sekolah saat ini kurang memberikan hasil yang maksimal, hal ini disebabkan karena belum memadainya media pembelajaran untuk meningkatkan minat dan hasil belajar siswa. Rendahnya hasil belajar kimia khususnya pada materi asam basa disebabkan karena materi asam basa dianggap sulit oleh siswa sebab konsep materi tersebut bersifat abstrak. Berdasarkan hal tersebut dilakukan penelitian tentang pengaruh penggunaan media interaktif terhadap hasil belajar siswa pada materi asam basa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas siswa, peningkatan hasil belajar siswa setelah dilakukan pembelajaran, dan respon siswa terhadap penggunaan media pembelajaran interaktif. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen berupa pre-eksperiment dengan desain one group pretest posttest. Sampel penelitian adalah siswa kelas XI IPA 5 MAN 1 Meulaboh dengan jumlah 30 siswa. Hasil perolehan data aktivitas siswa yaitu 95,74 menunjukan bahwa aktivitas siswa selama pembelajaran berlangsung dikategorikan sangat tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1.dr.H. Ramli abdullah,M.Pd 2. Dr. Mujakir,M.Pd.Si
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Rila Suryani
Date Deposited: 16 Oct 2017 04:59
Last Modified: 20 Mar 2018 08:04
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/1177

Actions (login required)

View Item
View Item