Pengaruh Pelayanan Pusat Pengembangan Bahasa terhadap Kepuasan Mahasiswa UIN Ar-Raniry

Melly Yulida, 431307386 (2017) Pengaruh Pelayanan Pusat Pengembangan Bahasa terhadap Kepuasan Mahasiswa UIN Ar-Raniry. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Pelayanan]
Preview
Text (Membahas tentang Pelayanan)
PDF.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (753kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul:Pengaruh Pelayanan Pusat Pengembangan Bahasa terhadap Kepuasan Mahasiswa UIN Ar-Raniry. pelayanan adalah aktivitas atau hasil yang dapat ditawarkan oleh sebuah lembaga kepada pihak lain yang biasanya tidak kasat mata, dan hasilnya tidak dapat dimiliki oleh pihak lain. Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang
yang muncul setelah membandingkan antara persepsi atau kesan terhadap kinerja atau hasil suatu produk dan harapan-harapannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pelayanan Pusat Pengembangan Bahasa terhadap kepuasan mahasiswa dan seberapa besar pengaruh pelayanan dari lembaga tersebut terhadap kepuasan mahasiswa. Dalam penulisan skripsi ini penulis menggunakan metode kuantitatif dan juga berbagai macam metode diantaranya metode library research (penelitian pustaka) yaitu dengan cara mencari data berupa buku-buku dan metode field research (penelitian lapangan) yaitu penelitian yang dilakukan
secara langsung guna memperoleh data yang erat kaitannya pada penelitian dengan angket (kuesioner). Sampel yang digunakan adalah 100 orang mahasiswa yang berada dilingkungan UIN Ar-Raniry angkatan 2012-2013 dari 5 fakultas yang berbeda. Data dianalisa dengan uji
validitas, uji realibilitas dan uji tingkat regresi sederhana (uji t) dengan menggunakan aplikasi
SPSS versi 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan karyawan di Pusat Pengembangan Bahasa memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan mahasiswa UIN
Ar-Raniry dan besarnya nilai pengaruh pelayanan Pusat Pengembangan Bahasa terhadap kepuasan mahasiswa UIN Ar-Raniry adalah sebesar 61,2 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Juhari M. Si. 2. Fakhruddin. S.E,MM
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Kepuasan, Mahasiswa
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Melly Yulida
Date Deposited: 25 Oct 2017 05:06
Last Modified: 25 Oct 2017 05:07
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/1206

Actions (login required)

View Item
View Item