Internalisasi Nilai dalam Pendidikan (Konsep dan Kerangka Pembelajaran dalam Pendidikan Islam)

Saifullah Idris, 2006047203 (2017) Internalisasi Nilai dalam Pendidikan (Konsep dan Kerangka Pembelajaran dalam Pendidikan Islam). Darussalam Publishing, Yogyakarta. ISBN 978-602-71602-5-5

[thumbnail of Membahas tentang Internalisasi Nilai dalam Pendidikan]
Preview
Text (Membahas tentang Internalisasi Nilai dalam Pendidikan)
Saifullah-Internalisasi Nilai-Full OKE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Internalisasi merupakan sentral perubahan kepribadian yang merupakan dimensi kritis terhadap diri manusia yang di dalam nya memiliki makna kepribadian terhadap respons yang terjadi dalam proses pembentukan watak manusia. Artinya, internalisasi merupakan proses yang mendalam untuk menghayati nilai-nilai yang di dapatkan oleh peserta didik yang dipadukan dengan nilai-nilai pendidikan secara utuh yang sasarannya supaya menyatu dalam kepribadian peserta didik itu sendiri, sehingga menjadi satu karakter atau watak bagi peserta didik.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Internalisasi Nilai, Pendidikan,Kerangka Pembelajaran
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Saifullah Idris
Date Deposited: 20 Oct 2017 09:00
Last Modified: 08 Apr 2018 06:44
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/1244

Actions (login required)

View Item
View Item