Demokrasi dan Filsafat Pendidikan (Akar Filosofis dan Implikasinya dalam Pengembangan Filsafat Pendidikan)

Saifullah Idris, 2006047203 (2014) Demokrasi dan Filsafat Pendidikan (Akar Filosofis dan Implikasinya dalam Pengembangan Filsafat Pendidikan). Ar-Raniry Press, Banda Aceh. ISBN 978-979-3717-51-7

[thumbnail of Membahas tentang Demokrasi dan Pendidikan]
Preview
Text (Membahas tentang Demokrasi dan Pendidikan)
isi demokrasi dan pendidikan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (591kB) | Preview

Abstract

Filsafat pendidikan dengan demokrasi adalah berhubungan seperti sebuah sikap, seperti membuat seseorang hampir tidak dapat dibedakan dari yang lain, seperti siapa saja yang telah mempelajari demokrasi dan filsafat pendidikan akan dibuktikan. Dalam arti yang ideal, demokrasi merupakan jalan menuju kebahagiaan, nilai individual dan sekaligus nilai sosial bagi komunitas manusia. Esensi sebuah komunitas yang demokratis adalah adanya partisipasi individu dalam mengawasi dan membentuk aktivitas-aktivitas dan nilai-nilai. Pada dasarnya demokratis itu eksis pada asosiasi manusia pada tingkat lokal. Demokrasi tidak dimulai pada tingkat negara, tetapi demokrasi harus dimulai dari rumahdDan rumah tersebut merupakan tetangga komunitas/masyarakat. Penekatan proses pendidikannya sebagai sebuah transaksi antara person dengan lingkungannya.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Demokrasi, Pendidikan
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Saifullah Idris
Date Deposited: 20 Oct 2017 09:01
Last Modified: 03 Jan 2018 05:25
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/1296

Actions (login required)

View Item
View Item