Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik di SMAN 1 Mesjid Raya Aceh Besar

Elli Marlinda, 271324729 (2017) Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik di SMAN 1 Mesjid Raya Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Kepribadian Guru]
Preview
Text (Membahas tentang Kepribadian Guru)
PDF GABUNG.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Kompetensi guru adalah kemampuan seorang guru dalam melaksanakan kewajiban-kewajiban secara bertanggung jawab. Seorang guru tidak hanya memberikan materi pelajaran saja tetapi juga memberi motivasi kepada peserta didik, membantu pembentukan kepribadian, memberikan pengetahuan sikap, nilai dan keterampilan kepada peserta didik.Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap prestasi belajar peserta didik di SMAN 1 Mesjid Raya Aceh Besar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap prestasi belajar peserta didik di SMAN 1 Mesjid Raya Aceh Besar. Untuk mendapatkan data peneliti menggunakan beberapa metode yaitu angket, dokumentasi. Dapat diketahui hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan kompetensi kepribadian guru dengan prestasi belajar peserta didik di SMAN 1 Mesjid Raya Aceh Besar masih lemah, hal ini terlihat dari kompetensi kepribadian guru yang tidak terlalu memberikan kontribusi terhadap prestasi belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1.Fatimah Ibda, M.Si 2.Sari Rizki, M.Psi
Uncontrolled Keywords: Kepribadian, Guru, Prestasi, Belajar
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: 271324729 ELLI MARLINDA
Date Deposited: 26 Oct 2017 07:35
Last Modified: 26 Oct 2017 07:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/1375

Actions (login required)

View Item
View Item