Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Koloid di SMAN 1 Lhoong Aceh Besar

Rizki Ramadhani, 291325007 (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Koloid di SMAN 1 Lhoong Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Membahas tentang Model Pembelajaran]
Preview
Text (Membahas tentang Model Pembelajaran)
PDF DIGABUNG KESELURUHAN ISI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Model pembelajaran inkuiri terbimbing adalah salah satu model pembelajaran yang digunakan dalam pembelajaran khususnya materi koloid untuk mempermudah siswa dalam pembelajaran kimia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu dengan desain penelitian one group pretest posttest. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMAN 1 Lhoong Aceh Besar.Teknik pengambilan sampel secara purposive sampling yaitu pengambilan dengan menggunakan pertimbangan tertentu. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui tes dan angket. Data hasil tes dianalisis dengan menggunakan rumus N-Gain dan Uji T Berpasangan sedangkan data untuk angket dianalisis dengan persentase.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dra. Latifah Hanum, M.Si 2. Nurbayani, MA
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Model Pembelajaran, Inkuiri Terbimbing, Hasil Belajar, Koloid.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: RIZKI RAMADHANI
Date Deposited: 30 Oct 2017 05:22
Last Modified: 30 Oct 2017 05:22
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/1441

Actions (login required)

View Item
View Item