Stategi Pemasaran Produk Tabungan Seulanga iB pada PT. Bank Aceh Syariah Capem Kota Bakti

Ulul Azmi, 140601040 (2017) Stategi Pemasaran Produk Tabungan Seulanga iB pada PT. Bank Aceh Syariah Capem Kota Bakti. Diploma thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang pemasaran produk tabungan selanga iB.]
Preview
Text (Membahas tentang pemasaran produk tabungan selanga iB.)
Untitled.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

PT. Bank Aceh Syariah Capem Kota Bakti beralamat di Jl. Tangse Keumala, Kota Bakti, Sigli yang berfungsi sebagai lembaga keuangan yang kegiatan usahanya menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkan kembali ke masyarakat, dengan cara memberikan pembiayan dan jasa-jasa bank lainnya. Salah satu kegiatan Bank Aceh Syariah adalah memasarkan produknya ke masyarakat dalam bentuk pembiayaan maupun lainnya. Dalam melakukan kerja praktik, penulis lebih banyak ditempatkan pada bagian customer service. Adapun tujuan penulisan LKP ini adalah untuk mengetahui mekanisme pembukaan tabungan iB dan untuk mengetahui strategi pemasaran pada PT. Bank Aceh Syariah Capem Kota Bankti. Selama melakukan kerja praktik, penulis menemukan sejumlah kendala dalam pemasaran produk tabungan Seulanga seperti kurangnya tanggapan masyarakat tentang produk tabungan Seulanga dan keadaan ekonomi masyarakat yang berubah-ubah sehingga mempengaruhi pemasaran produk Seulanga. Strategi pemasaran produk tabungan Seulanga iB yang digunakan oleh PT. Bank Aceh Syariah sudah baik dan sesuai dengan teori, strategi pemasaran yang dilakukan diantaranya: Direct selling,Cross selling, Personal selling, Open table, Advertising, dan Sales promotion. Untuk meningkatkan progresivitas produk tabungan Seulanga penulis menyarankan agar melakukan sosialisasi terhadap produk tabungan Seulanga ke daerah-daerah, seperti: Mila, Keumala, Titeu, dan Kota Bakti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Muhammad Zulhilmi, MA; NIP. 177204282005011003; 2. Muhammad Arifin. Ph.D; NIP. 197410152006041002
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Tabungan Seulanga iB
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Unnamed user with email ululazmirosna@gmail.com
Date Deposited: 24 Nov 2017 09:01
Last Modified: 27 Nov 2017 07:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/1736

Actions (login required)

View Item
View Item