Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh

Putri Maulita, 140601023 (2017) Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh. Diploma thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Membahas tentang Strategi Pemasaran]
Preview
Text (Membahas tentang Strategi Pemasaran)
LKP putri gabungan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kerja Praktik dilakukan pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh yang terletak di Jln. Tgk Daud Beureueh No. 33 C, Banda Aceh. PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh merupakan salah satu lembaga keuangan syariah yang menjalankan kegiatan operasionalnya berlandaskan dengan norma-norma Islam. PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh melakukan strategi pemasaran untuk menjalankan perannya dalam meningkatkan penjualan produk Baitullah iB Hasanah. Berdasarkan hasil yang didapatkan oleh penulis selama kerja praktik berlangsung bahwa kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh dalam memasarkan produknya adalah dengan menjalin kerja sama dengan berbagai instansi dan lembaga pemerintahan, membagikan brosur promosi di keramaian orang, serta mengadakan sosialisasi dan presentasi tentang produk pada lembaga dan instansi yang telah menjalin kerja sama dengan PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh. Berdasarkan teori yang penulis kutip dari berbagai sumber dengan pelaksanaan kerja praktik yang dilaksanakan pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh, sedikit banyak terdapat kesesuaian pada strategi pemasaran yang dijalankan dengan konsep 4P yaitu produk (product), harga (price), tempat (place) dan promosi (promotion). Dalam rangka menjalankan peran pemasaran untuk meningkatkan penjualan produk Baitullah iB Hasanah PT. Bank BNI Syariah melakukan promosi produk Baitullah iB Hasanah melalui pemasangan iklan, membagikan brosur tentang produk di keramaian orang, memasang spanduk serta menjalin kerja sama dengan berbagai instansi dan lembaga pemerintahan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr. Muhammad Zulhilmi, MA; 2. Ayumiati, SE., M. Si
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Tabungan Baitullah iB Hasanah
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Putri Maulita
Date Deposited: 14 Dec 2017 09:34
Last Modified: 14 Dec 2017 09:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/1793

Actions (login required)

View Item
View Item