Mekanisme Kinerja Account Officer dan Pihak Remedial dalam Pembiayaan Bermasalah pada Pt. Bprs Hikmah Wakilah Kantor Kas Darussalam

M.Fadrin, 140601102 (2017) Mekanisme Kinerja Account Officer dan Pihak Remedial dalam Pembiayaan Bermasalah pada Pt. Bprs Hikmah Wakilah Kantor Kas Darussalam. Diploma thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas Tentang Penyelesaian Pembiayaan Bermasalah]
Preview
Text (Membahas Tentang Penyelesaian Pembiayaan Bermasalah)
M. Fadrin.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Kerja Praktik ini penulis laksanakan pada PT. BPRS Hikmah Wakilah Kantor Kas Darussalam yang beralamat di Jl. T. Nyak Arief No. 10 Dusun Rukoh, Darussalam Banda Aceh PT. BPRS Hikmah Wakilah berkegiatan menghimpun dana dan meyalurkan dana dan juga pelayanan jasa. PT. BPRS Hikmah Wakilah mengeluarkan produk pembiayaan murabahah, mudharabah, dan pembiayaan musyarakah, tabungan Hikmah, Tabungan Ku, tabungan Pendidikan, Deposito dan jasa lainnya seperti transfer antar bank, pembayaran listrik, air PDAM, dan sebagainya serta menjalankannya sesuai prinsip syariah Islam. PT. BPRS Hikmah Wakilah merupakan salah satu Bank Pembiayaan Rakyat Syariah yang fokus melayani usaha mikro dan kecil yang menginginkan proses mudah, pelayanan cepat, persyaratan dan dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). Tujuan penulisan laporan ini adalah untuk mengetahui mekanisme kinerja Account Officer dan pihak remedial dalam pembiayaan bermasalah pada PT. BPRS Hikmah Wakilah. Mekanisme kinerja AO dan pihak remedial dalam menyelesaikan pembiayaan yang bermasalah, telah berjalan sesuai dengan kebijakan yang diterapkan oleh PT. BPRS Hikmah Wakilah. Dalam amatan penulis, kebijakan PT BPRS Hikmah Wakilah Banda Aceh telah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). PT. BPRS Hikmah Wakilah dalam melakukan penyelesaian pembiayaan bermasalah, selalu melakukan musyawarah dan kesepakatan dengan nasabah yang bersangkutan. BPRS Hikmah Wakilah harus lebih memperhatikan persyaratan pembiayaan, serta konsisten dengan ketentuan syariah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: 1.Inayatillah, MA.Ek 2.Azimah Dianah, SE.,M.Si.Ak
Uncontrolled Keywords: Kinerja Account Officer, Remedial
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: M.Fandrin Rasman
Date Deposited: 01 Feb 2018 02:16
Last Modified: 01 Feb 2018 02:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/2395

Actions (login required)

View Item
View Item