Strategi Komunikasi Bisnis El-Hanief dalam Upaya Membranding Usaha Konveksi Pertama di Banda Aceh

Asmaul Husna, 411307004 (2018) Strategi Komunikasi Bisnis El-Hanief dalam Upaya Membranding Usaha Konveksi Pertama di Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas Tentang Strategi Bisni Koveksi El Hanief]
Preview
Text (Membahas Tentang Strategi Bisni Koveksi El Hanief)
Skripsi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Dalam skripsi ini membahas tentang “Strategi Komunikasi Bisnis ElHanief Dalam Upaya Membranding Usaha Konveksi Pertama di Banda Aceh”. Dalam penelitian ini ada dua hal yang ingin dikaji sebagai tujuan penelitian yaitu bagaimana strategi komunikasi yang dibangun oleh bisnis Elhanief Konveksi untuk memasarkan usahanya. Dan apa saja hambatan-hambatan yang di hadapi dalam usaha bisnis. Adapun metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara (interview) observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian tersebut bahwa dalam perusahaan terjadi hambatan karena Elhanief Konveksi baru memiliki konsumen dan tergolong minim dari Banda Aceh dan sekitarnya, walaupun Elhanief sudah melakukan promosi media massa. Hal ini dikarenakan konsumen daerah lain lebih memilih memesan produk dari luar Aceh karena menurut mereka lebih terjamin. Penyebabnya karena Elhanief merupakan perusahaan baru yang bergerak di bidang konveksi dan merupakan perusahaan konveksi pertama yang hadir di Aceh. Kegiatan pemasaran yang dilakukan yaitu dengan menggunakan jasa media cetak di koran Serambi seperti pembuatan iklan yang di lakukan kurang lebih 5 kali dalam setiap bulannya. Kajian dengan menggunakan pendekatan komunikasi persuasif dan sistem penerapan teori AIDDA (Attention, Interest, Desire, Desicition, Action). Unsur ini berpengaruh besar bagi pelaku bisnis dalam acuan pemasaran yang berfungsi sebagai menarik perhatian pelanggan, mendorong minat, membangkitkan hasrat, dan menghasilkan tindakan yang ditujukan kepada konsumen. Sehingga dengan begitu konsumen mengambil keputusan untuk bergabung dengan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1.Drs. M. Sufi Abd. Muthalib, M. Pd. 2.Drs. Syukri Syamaun, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi, Bisnis.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Asmaul Husna
Date Deposited: 15 Feb 2018 03:04
Last Modified: 15 Feb 2018 03:04
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/2504

Actions (login required)

View Item
View Item