Analisis SWOT terhadap Produk As-Salam pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera (ajsb) Cabang Banda Aceh

Lisa Andriani, 140601155 (2017) Analisis SWOT terhadap Produk As-Salam pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera (ajsb) Cabang Banda Aceh. KKU thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis SWOT Produk]
Preview
Text (Analisis SWOT Produk)
LKP GABUNG LISA ANDRIANI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Banda Aceh yang beralamat dijalan Teungku Daud Beureuh, SK/8B, Kuta Alam, Kota Banda Aceh, merupakan salah satu lembaga non keuangan yang berperan dalam dunia bisnis ekonomi kontemporer guna memenuhi kebutuhan masyarakat dengan produk-produk syariahnya. Dalam memenuhi permintaan produk asuransi yang semakin meningkat, PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Banda Aceh terus mengembangkan produk yang dimilikinya agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satu produk yang diminati oleh masyarakat adalah produk As-Salam, produk As-Salam merupakan produk asuransi jiwa yang memproteksi jiwa seseorang dengan kontribusi yang sangat terjangkau dengan besar kontribusinya dimulai harga Rp50.000 bagi As-Salam Mikro Syariah, Rp100.000-Rp300.000/tahun. Laporan kerja praktik ini bertujuan untuk memaparkan perkembangan dari Produk As-Salam tersebut, dan mengetahui kekuatan (strength), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threaths). Dari produk tersebut keberhasilan perusahaan dalam memasarkan produk As-salam Mikro Syariah dan As-Salam Family pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera 1912 cukup signifikan. Dari hasil analisis SWOT tersebut Produk As-Salam mempunyai kekuatan yang signifikan dengan harga yang sangat murah sedangkan kelemahan pada produk ini tingkat pertanggungannya yang masih rendah. Produk ini masih bisa dikembangkan mengingat masih tingginya kecelakaan yang terjadi dijalan raya dan rendahnya kepatuhan terhadap aturan-aturan hukum, sedangkan dari sisi ancamannya adalah hadirnya produk yang sama dimasa yang akan datang.

Item Type: Thesis (KKU)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Azharsyah, SE. AK., Ms. OM: NIP. 197811122005011003 2. Fahmi Yunus, SE.,M. S: NIP. 197608252014031001
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, Produk
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Lisa Andriani
Date Deposited: 12 Aug 2017 05:32
Last Modified: 12 Aug 2017 05:32
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/303

Actions (login required)

View Item
View Item