Penerapan Metode Kooperatif Learning dengan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa pada Keterampilan Membaca di MTsN Lhoknga Aceh Besar

Dewy Uchtiya, 221324041 (2017) Penerapan Metode Kooperatif Learning dengan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa pada Keterampilan Membaca di MTsN Lhoknga Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas Tentang Penerapan Metode Kooperatif Learning dengan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray]
Preview
Text (Membahas Tentang Penerapan Metode Kooperatif Learning dengan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray)
Dewy Uchtiya.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Form B dan Form D.pdf]
Preview
Text
Form B dan Form D.pdf

Download (588kB) | Preview

Abstract

Peneliti mengangkat judul ini karena siswa(i) kelas 2 di MTsN Lhoknga hampir rata-rata belum mampu membaca dan memahami teks bacaan dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah penerapan uslub Two
Stay Two Stray pada keterampilam membaca, efektifitas penerapan uslub Stay Two Stray untuk meningkatkan kemampuan siswa MTsN Lhoknga terhadap keterampilam membaca, dan untuk mengetahui respon mereka dalam keterampilan membaca dengan menggunaan uslub ini. Adapun metode Penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen. Intrumen yang berbentuk observasi dan tes yang digunakan untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa penerapan uslub Two Stay Two Stray efektif dan mumtaz dalam meningkatkan kemampuan siswa pada keterampilan membaca. Dan ini
dibuktikan pada hasil lembar observasi siswa dengan nilai 88%. Ini menunjukkan bahwa hasil T test lebih besar dari T table dengan nilai 2,25 > 2,04.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1.Drs. Suhaimi, M.Ag 2.Fadhilah, MA
Uncontrolled Keywords: Metode Kooperatif Learning,Model Pembelajaran, Two Stay Two Stray
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Dewy Uchtiya
Date Deposited: 27 Mar 2018 08:17
Last Modified: 27 Mar 2018 08:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/3136

Actions (login required)

View Item
View Item