Komunikasi Visual pada Bungkusan Rokok terhadap Konsumen (Studi terhadap Masyarakat Gampong Lamdingin)

Zulfadhli, 411307066 (2018) Komunikasi Visual pada Bungkusan Rokok terhadap Konsumen (Studi terhadap Masyarakat Gampong Lamdingin). Skripsi thesis, UIN Ar- Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Komunikasi Visual]
Preview
Text (Membahas tentang Komunikasi Visual)
Zulfadli.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (590kB) | Preview
[thumbnail of Form B dan D Zulfadhli.pdf]
Preview
Text
Form B dan D Zulfadhli.pdf

Download (474kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini diberi judul “Komunikasi Visual pada Bungkusan Rokok Terhadap Konsumen, studi pada masyarakat gampong Lamdingin.” Komunikasi visual adalah komunikasi yang menggunakan bahasa visual, dimana bahsa visual merupakan kekuatan paling utama yang dapat dilihat dan dapat digunakan untuk menyampaikan suatu pesan yang memiliki arti, makna, dan maksud tertentu, adapun komunikasi visual yang peneliti maksud adalah gambar pada bungkusan rokok. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana pemahaman konsumen terhadap komunikasi visual pada bungkusan rokok serta efek yang ditimbulkan dari komunikasi visual pada bungkusan rokok terhadap konsumen. Tujuan yang ingin dicapai oleh peneliti pada penelitian kali ini adalah untuk mengetahui pemahaman konsumen terhadap komunikasi visual pada bungkus rokok serta efek komunikasi visual pada bungkusan rokok terhadap konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, yaitu penelitian dengan cara mengumpulkan data di lapangan kemudian menganalisa serta menarik kesimpulan dari data tersebut. Pada penelitian ini peneliti menggunakan tiga teknik analisis di antaranya observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian dapat saya simpulkan bahwa komunikasi visual pada bungkusan rokok belum dapat memberi pengaruh terhadap konsumen rokok saat ini. Padahal komunikasi visual pada bungkusan rokok tersebut merupakan salah satu cara teguran terhadap perokok aktif untuk dapat mengurangi atau berhenti mengkonsumsi rokok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Ade Irma, B. H. Sc., M. A 2. Fajri Chairawati, S. Pd. I., M. A
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Visual, Bungkusan Rokok, Konsumen
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi > 302.23 Media (Sarana Komunikasi)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Zulfadhli
Date Deposited: 09 Apr 2018 07:35
Last Modified: 09 Apr 2018 07:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/3349

Actions (login required)

View Item
View Item