Model Manajemen Peningkatan Mutu Tenaga Kependidikan di MTsN Gayo Lues

Cut Siska Andriani, 271324780 (2018) Model Manajemen Peningkatan Mutu Tenaga Kependidikan di MTsN Gayo Lues. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Kependidikan, Tenaga Pengajar]
Preview
Text (Membahas tentang Kependidikan, Tenaga Pengajar)
CUT SISKA ANDRIANI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Form B dan Form D.pdf]
Preview
Text
Form B dan Form D.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tenaga kependidikan adalah anggota masyarakat yang mengabdikan dirinya dan diangkat untuk menunjang penyelenggaraan pendidikan. Keberhasilan manajemen peningkatan mutu sangat ditentukan oleh keberhasilan pimpinannya dalam mengelola tenaga kependidikan yang tersedia di madrasah, namun permasalahan yang terjadi yaitu tenaga kependidikan kurang profesional dalam menjalankan tugasnya dan tidak sesuainya penempatan tenaga kependidikan di madrasah tersebut. Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah untuk mengetahui model manajemen peningkatan mutu tenaga kependidikan di MTsN 1 Gayo Lues, untuk mengetahui usaha yang dilakukan Kepala Madrasah dalam meningkatkan mutu tenaga kependidikan di MTsN 1 Gayo Lues dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi Kepala Madrasah dalam meningkatkan mutu tenaga kependidikan di MTsN 1 Gayo Lues. Bentuk penelitian yang digunakan adalah bentuk penelitian kualitatif dengan menggunakan jenis penelitiian adalah deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, dan salah satu Guru Senior. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model manajemen peningkatan mutu tenaga kependidikan di MTsN 1 Gayo Lues menggunakkan sistem manajemen berbasis sekolah. Usaha yang dilakukan Kepala Madrasah dalam meningkatkan mutu tenaga kependidikan adalah mengikut sertakan tenaga kependidikan pelatihan-pelatihan dan seminar yang dibuat oleh dinas pendidikan setempat dan provinsi. Kendala yang dihadapi Kepala Madrasah dalam meningkatkan mutu tenaga kependidikan yaitu kurangnya dana, sarana dan prasarana yang memadai, serta kurangnya tenaga kependidikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Drs. Hasbi Wahy, M. Pd; 2. Ainul Mardiah, MA.Pd
Uncontrolled Keywords: Model, Manajemen, Mutu, Tenaga Kependidikan
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Cut Siska Andriani
Date Deposited: 03 May 2018 03:29
Last Modified: 03 May 2018 03:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/3744

Actions (login required)

View Item
View Item