Urgensi Layanan Bimbingan dan Konseling pada Pegawai Kesehatan di Puskesmas Montasik Kabupaten Aceh Besar

Rahmawati, 421307273 (2018) Urgensi Layanan Bimbingan dan Konseling pada Pegawai Kesehatan di Puskesmas Montasik Kabupaten Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Urgensi Layanan Bimbingan dan Konseling]
Preview
Text (Membahas tentang Urgensi Layanan Bimbingan dan Konseling)
Rahmawati.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (780kB) | Preview
[thumbnail of Form B dan Form D.pdf]
Preview
Text
Form B dan Form D.pdf

Download (223kB) | Preview

Abstract

Layanan diselenggarakan demi tujuan-tujuan yang agung, mulia dan positif bagi kehidupan kemanusiaan menuju manusia seutuhnya, baik manusia sebagai individu maupun kelompok. Proses bimbingan dan konseling seperti melibatkan manusia dan menyangkut segenap potensi-potensi dan kecenderungankecenderungan, perkembangannya, dinamika kehidupannya, permasalahannya dan interaksi dinamis antara berbagai unsur yang ada. Namun, pelayanan yang diberikan oleh sebagian pegawai kesehatan terhadap pasien tidak baik, kurang ramah dan tidak terlalu respon. Oleh karena itu penelitian ini secara umum bertujuan untuk mengetahui penting tidak Bimbingan Konseling Islam di laksanakan pada Pegawai Kesehatan Puskesmas Montasik Kab. Aceh Besar. Sedangkan secara khusus adalah untuk mengetahui pelayanan yang diberikan oleh pegawai kesehatan Puskesmas selama ini. Kendala-kendala yang dihadapi pegawai kesehatan puskesmas dalam memberikan pelayanan. Penting tidak Bimbingan Konseling Islam di berikan kepada Pegawai Puskesmas. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field reaseach) yang bersifat deskriptif. Responden dalam penelitian ini berjumlah 11 orang dengan penentuan sampel secara purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pelayanan yang diberikan oleh pegawai kesehatan terhadap pasien tidak baik dari segi komunikasi dan tidak terlalu respon dalam melayani pasien. Kendala yang dihadapi oleh pegawai kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada pasien seperti dalam pelayanan KIA/KB, pelayanan Gizi, pelayanan Pengobatan dan pelayanan Imunisasi. layanan bimbingan dan konseling sangat penting dilakukan kepada pegawai kesehatan puskesmas, agar pegawai dapat diarahkan bagaimana cara melayani pasien dengan baik serta dapat mengembangkan kemampuan-kemampuan pegawai dalam memberikan pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1.Drs. H. Mahdi NK, M. Kes 2.Juli Andriyani, M.Si
Uncontrolled Keywords: Urgensi, Layanan, Bimbingan, Konseling, Pegawai, Kesehatan
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak > 2X7.3204 Bimbingan dan Penyuluhan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Rahmawati
Date Deposited: 19 Jul 2018 08:42
Last Modified: 19 Jul 2018 08:42
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/4146

Actions (login required)

View Item
View Item