Komunikasi Bisnis dalam Mempromosikan Bus Trans Koetaradja Banda Aceh

Rizka Juanda, 411106229 (2018) Komunikasi Bisnis dalam Mempromosikan Bus Trans Koetaradja Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang komunikasi bisnis Bus Trans Koetaradja]
Preview
Text (Membahas tentang komunikasi bisnis Bus Trans Koetaradja)
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (507kB) | Preview
[thumbnail of Rizka Juanda.pdf]
Preview
Text
Rizka Juanda.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Judul Skripsi ini adalah “Komunikasi Bisnis Dalam Mempromosikan Bus Trans Koetaradja Banda Aceh”. Yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana proses penyediaan dan operasional Bus Trans Koetaradja yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Aceh, bagaimanakah komunikasi bisnis yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Aceh untuk meningkatkan jumlah penumpang Bus Trans Koetaradja, bagaimana tanggapan masyarakat tentang promosi yang telah dilakukan oleh Dinas Perhubungan Aceh terhadap Bus Trans Koetaradja. Tujuannya untuk mengetahui proses penyediaan dan operasional Bus Trans Koetaradja yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Aceh, untuk mengetahui komunikasi bisnis yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Aceh untuk meningkatkan jumlah penumpang Bus Trans Koetaradja, untuk mengetahui tanggapan masyarakat tentang promosi yang telah dilakukan oleh Dinas Perhubungan Aceh terhadap Bus Trans Koetaradja. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dan teknik pengumpulan data dengan cara dokumentasi, wawancara dan observasi. Adapun hasil penelitian yang didapatkan adalah Dinas Perhubungan Aceh telah berusaha dalam mempromosikan Bus Trans Koetaradja bagi masyarakat untuk mencegah terjadinya kemacetan di Kota Banda Aceh, sehingga masyarakat diharapkan bisa beralih dari menggunakan kendaraan pribadi ke Bus Trans Koetaradja. Sejumlah strategi komunikasi bisnis pun telah dilakukan seperti promosi dan membuat penumpang tetap nyaman ketika menggunakan bus tersebut. Akan tetapi Bus Trans Koetaradja masih minim jumlah penumpang dan belum sesuai dengan harapan, sehingga sosialisasi dan promosi pun harus terus dilakukan untuk bisa memenuhi target. Masyarakat juga sangat setuju dengan program ini dan berharap adanya jalur khusus busway dalam pengoperasiannya.

Kata kunci: Komunikasi Bisnis, Promosi, Dinas Perhubungan, Bus Trans Koetaradja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Drs. Yusri, M. LIS 2. Azman, S.Sos.I., M.I.Kom
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, bisnis, Bus Trans Koetaradja
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Rizka Juanda Amiruddin
Date Deposited: 23 Jul 2018 04:26
Last Modified: 23 Jul 2018 04:26
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/4238

Actions (login required)

View Item
View Item