Zulbaidah, 291223318 (2017) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Pendekatan Saintifik pada Materi Koloid di SMAN 1 Bubon. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
Zulbaidah.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB) | Preview
Form B dan Form D.pdf
Download (186kB) | Preview
Abstract
Materi koloid dapat dibelajarkan melalui pendekatan saintifik sesuai dengan kurikulum 2013. Pendekatan tersebut dapat diterapkan melalui pengembangan lembar kerja siswa (LKS) berbasis pendekatan saintifik. Lembar kerja siswa (LKS) merupakan suatu perangkat yang dapat mendukung proses pembelajaran. Pengembangan lembar kerja siswa (LKS) yang dibuat secara menarik dan sistematis dapat membantu siswa untuk belajar lebih aktif secara mandiri maupun berkelompok. Penelitian ini dilakukan di SMAN 1 Bubon dengan menggunakan LKS berbasis pendekatan saintifik. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan lembar kerja siswa (LKS) berbasis pendekatan saintifik pada materi koloid di SMAN 1 Bubon. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan Research and Development (R&D). Berdasarkan hasil validasi ahli diperoleh persentase penilaian validator pada bagian materi sebesar 90%, desain 90% dan bahasa 90%. Hasil tanggapan siswa pada ujicoba kelompok kecil sebesar 61,66% dan ujicoba kelompok besar yaitu 83,32%. Dengan demikian lembar kerja siswa (LKS) berbasis pendekatan saintifik yang dikembangkan dapat digunakan di SMAN 1 Bubon.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: 1.Dr. Azhar Amsar, M.Pd 2.Nurbayani M.A |
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, LKS berbasis pendekatan saintifik, Koloid |
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Zulbaidah |
Date Deposited: | 06 Aug 2018 03:09 |
Last Modified: | 06 Aug 2018 03:09 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/4383 |