Strategi Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Kualitas Pelayanan pada Koperasi Syariah Dana Mandiri Lambaro, Aceh Besar.

Zikrun Khalis, 041300825 (2018) Strategi Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Kualitas Pelayanan pada Koperasi Syariah Dana Mandiri Lambaro, Aceh Besar. Diploma thesis, UIN Ar- Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Koperasi]
Preview
Text (Membahas tentang Koperasi)
Zikrun Khalis.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of ayu]
Preview
Text (ayu)
Form B dan Form D.pdf

Download (301kB) | Preview

Abstract

Penulis melakukan Kerja Praktik padaKoperasi Syariah Dana Mandiri Lambaro, Aceh Besar yang beralamat di Jln.Soekarno-Hatta No.15 Lambaro, Aceh Besar. Koperasi Syariah Dana Mandiri Lambaro merupakan Unit Usaha Syariah yang dibangun oleh masyarakat Kecamatan Ingin Jaya khususnya bekerjasama dengan lembaga BDS BEUSAMA di Lambaro Kapubaten Aceh Besar. Koperasi Syariah Dana Mandiri Lambaro melakukan kegiatan operasional berdasarkan prinsip syariah pada tanggal 31 Mei 2006. Penulisan Laporan Kerja Praktik ini dilakukan berdasarkan teori-teori brdasarkan tinjauan kepustakaan dan wawancara dengan karyawan Koperasi Syariah Dana Mandiri Lambaro, Aceh Besar. Tujuan penulisan laporan kerja praktik ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Peningkatan SDM dan Kualitas Pelayanan untuk Menarik Minat Nasabah pada Koperasi Syariah Dana Mandiri Lambaro, Aceh Besar. Berdasarkan penulisan Laporan Kerja Praktik ini dapat diketahui bahwa dengan adanya strategi untuk meningkatkan SDM yang berdampak terhadap pegawai dalam upaya memberikan pelayanan yang berkualitas dengan tujuan agar dapat menarik minat masyarakat untuk menjadi nasabah pada koperasi ini. Dalam strategi peningkatan SDM ini dilakukan beberapa cara yaitu dengan melakukan perencanaan, memberikan pembekalan melalui pendidikan dan pelatihan, dan manajemen SDM. Melalui strategi tersebut koperasi akan mampu memenuhi keinginan dan keperluan yang dibutuhkan oleh nasabah dalam hal pemberian pelayanan yang berkualitas dan memuaskan. Strategi ini merupakan suatu keharusan yang harus dilakukan agar pengetahuan (knowledge), kemampuan (ability), dan keterampilan (skill) mereka sesuai dengan tuntunan pekerjaan. Program-program peningkatan SDM yang seperti ini dapat menunjukkan tingkat kesadaran yang cukup tinggi serta diharapkan dapat mengatasi dan memperbaiki kekurangan dalam melakukan pekerjaan terutama dalam hal pelayanan menjadi lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Muhammad Zulhilmi, MA 2. Intan Qurratul Aini, S.Ag., M.Si
Uncontrolled Keywords: Strategi Peningkatan, Sumber Daya Manusia, Kualitas Pelayanan, Koperasi
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 334 Koperasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Zikrun Khalis
Date Deposited: 28 Sep 2018 03:48
Last Modified: 28 Sep 2018 03:48
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/4675

Actions (login required)

View Item
View Item