Analisis Pengaruh Citra Merek, Periklanan dan Persepsi terhadap Keputusan Nasabah Memilih Bank Syariah (Studi pada PT. Bank Syariah Mandiri KC Meulaboh)

Cut Dilam Chalida Ulfah, 140603005 (2018) Analisis Pengaruh Citra Merek, Periklanan dan Persepsi terhadap Keputusan Nasabah Memilih Bank Syariah (Studi pada PT. Bank Syariah Mandiri KC Meulaboh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Citra Merek, Periklanan dan Persepsi]
Preview
Text (Membahas tentang Citra Merek, Periklanan dan Persepsi)
Cut Dilam Chalida Ulfah.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Membahas tentang Citra Merek, Periklanan dan Persepsi]
Preview
Text (Membahas tentang Citra Merek, Periklanan dan Persepsi)
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (227kB) | Preview

Abstract

Citra merek, periklanan dan persepsi merupakan hal yang harus diperhatikan oleh bank syariah guna meningkatkan keputusan nasabah bertransaksi di bank syariah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui berapa besar pengaruh citra merek terhadap keputusan nasabah, berapa besar pengaruh periklanan terhadap keputusan nasabah, berapa besar pengaruh persepsi terhadap keputusan nasabah dan berapa besar pengaruh citra merek, periklanan dan persepsi terhadap keputusan nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang tergolong dalam penelitian eksplanasi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada nasabah Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Meulaboh. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa jika citra merek dinaikkan sebesar satu satuan akan menyebabkan keputusan nasabah menurun sebesar 0,157. Jika periklanan dinaikkan sebesar satu satuan akan menyebabkan keputusan nasabah meningkat sebesar 0,776. Jika persepsi dinaikkan sebesar satu satuan akan menyebabkan keputusan nasabah meningkat sebesar 0,753. Variabel citra merek, periklanan, dan persepsi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Azharsyah, SE., Ak., M.S.O.M. 2. Evy Iskandar, SE., M.Si., Ak.,CA.,CPAI.
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Periklanan, Persepsi dan Keputusan Nasabah
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Cut Dilam Chalida Ulfah
Date Deposited: 09 Oct 2018 04:24
Last Modified: 09 Oct 2018 04:24
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/5099

Actions (login required)

View Item
View Item