Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Jepang dengan Metode Computer Based Learning Menggunakan Adobe Flash CS3

Nurrisma, 140212002 (2018) Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Jepang dengan Metode Computer Based Learning Menggunakan Adobe Flash CS3. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Jepang]
Preview
Text (Membahas tentang Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Jepang)
Nurrisma.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of Membahas tentang Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Jepang]
Preview
Text (Membahas tentang Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Jepang)
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (783kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini tentang pengembangan media pembelajaran Bahasa Jepang dengan metode computer based learning menggunakan Adobe Flash CS3 di SMA Negeri 2 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran Bahasa Jepang di SMA Negeri 2 Banda Aceh dan untuk mengimplementasikan media pembelajaran Bahasa Jepang dengan metode computer based learning pada sekolah tersebut. Penelitian dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober s/d 1 November 2017. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan (research and development). Adapun Teknik dalam pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan angket. Prosedur penelitian dilakukan mulai dari menganalisa kebutuhan, perancangan, design, coding, validasi, revisi, uji coba, pembagian angket, analisa, kemudian kesimpulan. Penelitian ini menghasilkan media pembelajaran Bahasa Jepang dengan diberikan nama “ Let’s Learn Japan”. Media pembelajaran ini telah divalidasi oleh ahli media dengan nilai 80% dan ahli materi sebesar 91,76%, media ini dikatagorikan sangat layak untuk digunakan sebagai bahan ajar. Uji coba yang dilakukan pada 59 siswa X IPS 1 dan X MIPA 8 SMA Negeri 2 Banda Aceh yang mengikuti kelas Bahasa Jepang mendapatkan nilai persentase sebesar 80,86%, dan membuktikan bahwa media pembelajaran sangat menarik mempermudah siswa dan guru dalam proses pembelajaran bahasa Jepang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Hazrullah, S. Pd.I., M.Pd 2. Khairan, M. Kom
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Bahasa Jepang, Computer Based Learning
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: risma nurrisma
Date Deposited: 18 Oct 2018 06:57
Last Modified: 18 Oct 2018 06:57
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/5168

Actions (login required)

View Item
View Item