Anisrullah, 411206550 (2018) Strategi Komunikasi PT. Aceh Media Grafika dalam Menjalankan Bisnis Media Massa. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
Anisrullah.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (6MB) | Preview
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (940kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi PT. Aceh Media Grafika dalam Menjalankan Bisnis Media Massa”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang media apa saja yang berada di bawah PT. Aceh Media Grafika, selain itu bagaimana strategi komunikasi yang dibangun/ dijalankan oleh PT. Aceh Media Grafika dalam mengelola media massa, serta bagaimana pengelolaan berita yang yang dimuat pada media massa yang berada di bawah PT. Aceh Media Grafika. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan cara teknik pengumpulan data yaitu observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa ada empat media massa di bawah PT. Aceh Media Grafika yaitu Serambi Indonesia (cetak/online), Prohaba (cetak/online), Radio Serambi FM (online), dan Serambi OnTV. Sedangkan pengelolaan berita terdapat segmennya masing-masing dan strategi komunikasi yang dibangun/ dijalankan dengan cara melakukan komunikasi yang persuasif, serta saling mendukung antara satu sama lain terhadap beberapa media massa yang berada di bawah perusahaan tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: 1. Zainuddin T, S.Ag., M.Si 2. Taufik, SE.Ak., M.Ed |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi, Strategi, Media Massa dan Serambi |
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Anisrullah - |
Date Deposited: | 15 Oct 2018 02:11 |
Last Modified: | 15 Oct 2018 02:11 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/5320 |