Strategi Marketing Communication Daarut Tauhiid Peduli Cabang Aceh dalam Membangun Citra Lembaga

Indah Zara Putri, 140401075 (2018) Strategi Marketing Communication Daarut Tauhiid Peduli Cabang Aceh dalam Membangun Citra Lembaga. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Marketing Communication]
Preview
Text (Membahas tentang Marketing Communication)
Indah Zara Putri.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of Membahas tentang Marketing Communication]
Preview
Text (Membahas tentang Marketing Communication)
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (970kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Marketing Communication Daarut Tauhiid Peduli Cabang Aceh dalam Membangun Citra Lembaga”. Ada tiga hal dalam rumusan masalah yang ingin dikaji, yaitu: bagaimana strategi Marketing Communication DT Peduli Cabang Aceh dalam membangun citra lembaga, bagaimana upaya Marketing Communication DT Peduli Cabang Aceh dalam menjalin hubungan dengan instansi lain, dan apa sajakah faktor pendukung dan penghambat Marketing Communication DT Peduli Cabang Aceh dalam membangun citra lembaga. Tujuannya adalah untuk mengetahui strategi Marketing Communication DT Peduli Cabang Aceh dalam membangun citra lembaga, untuk mengetahui upaya yang dilakukan Marketing Communication DT Peduli Cabang Aceh dalam menjalin hubungan dengan instansi lain, dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat Marketing Communication DT Peduli Cabang Aceh dalam membangun citra lembaga. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara (interview), dan dokumentasi. Hasil penelitian menyatakan, strategi Marketing Communication DT Peduli Cabang Aceh dalam membangun citra lembaga dengan cara menentukan target pemasaran, melakukan bauran pemasaran, dan melakukan bauran promosi. Dalam menjalin hubungan dengan instansi lain, upaya yang dilakukan DT Peduli Cabang Aceh yaitu silaturrahim, melakukan pendekatan, follow up, dan perjanjian tertulis. Faktor pendukung DT Peduli Cabang Aceh dalam membangun citra lembaga yaitu karena adanya icon K.H. Abdullah Gymnastiar sebagai pendiri DT Peduli yang dikenal sebagai pendakwah dan faktor penghambat DT Peduli Cabang Aceh dalam membangun citra lembaga yaitu kurangnya sosialisasi kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Drs. Syukri Syamaun, M.Ag. 2. Fajri Chairawati, S. Pd. I., M. A.
Uncontrolled Keywords: Strategi, Marketing Communication, Citra, Lembaga, DT Peduli
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Indah Zara Putri
Date Deposited: 09 Oct 2018 03:52
Last Modified: 09 Oct 2018 03:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/5330

Actions (login required)

View Item
View Item