Sistem Pelayanan PT Mafaza Tour & Travel dalam Membina Jama’ah Umrah

Rizky Ananda, 140403064 (2018) Sistem Pelayanan PT Mafaza Tour & Travel dalam Membina Jama’ah Umrah. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Sistem Pelayanan]
Preview
Text (Membahas tentang Sistem Pelayanan)
Rizky Ananda.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (861kB) | Preview
[thumbnail of Membahas tentang Sistem Pelayanan]
Preview
Text (Membahas tentang Sistem Pelayanan)
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (914kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Sistem Pelayanan PT Mafaza Tour & Travel dalam Membina Jama’ah Umrah”. Latar belakang masalah dalam pembahasan ini adalah kurangnya pelayanan, manasik, maupun bimbingan ketika jama’ah berada di Tanah Suci. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana sistem pelayanan di PT Mafaza Tour & Travel, bagaimana cara PT Mafaza Tour & Travel membina jama’ah umrah. Dalam penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui sistem pelayanan umrah di PT Mafaza Tour & Travel, untuk mengetahui PT Mafaza Tour & Travel membina jama’ah umrah. Adapun pelayanan adalah suatu kegiatan yang disediakan oleh perusahaan untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan, pelayanan yang diberikan oleh PT Mafaza Tour & Travel berupa pembinaan manasik, mengurus keberangkatan, akomodasi penginapan, dan lain sebagainya. Pelayanan tersebut diberikan langsung oleh direktur PT Mafaza Tour & Travel. Penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif. Data yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu wawancara dengan responden penelitian, observasi serta dokumentasi. Jenis penelitian lapangan dan perpustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Mafaza Tour & Travel memberikan pelayanan yang belum maksimal terhadap kepuasan jama’ah serta pembinaan yang diberikan PT Mafaza Tour & Travel yang berupa manasik sebelum pemberangkatan serta memenuhi kebutuhan jama’ah dari tanah air sampai ke tanah suci. Dapat disimpulkan bahwa PT Mafaza Tour & Travel belum mampu memaksimalkan kebutuhan jama’ah secara baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Jailani, M. 2. Raihan, S.Sos.I, MA
Uncontrolled Keywords: Sistem Pelayanan, Membina Jama’ah Umrah
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.4 Bimbingan dan Penyuluhan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Rizky Ananda
Date Deposited: 11 Dec 2018 09:37
Last Modified: 11 Dec 2018 09:37
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/5932

Actions (login required)

View Item
View Item