Mekanisme Petunjuk Teknis Operasional (PTO) Cash Pick Up Nasabah Eksisting Warung Mikro pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Jantho

Husnul Fuada M, 150601134 (2018) Mekanisme Petunjuk Teknis Operasional (PTO) Cash Pick Up Nasabah Eksisting Warung Mikro pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Jantho. Diploma thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Mekanisme Petunjuk Teknis]
Preview
Text (Membahas tentang Mekanisme Petunjuk Teknis)
Husnul Fuada M.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Membahas tentang Mekanisme Petunjuk Teknis]
Preview
Text (Membahas tentang Mekanisme Petunjuk Teknis)
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (32MB) | Preview

Abstract

PT. Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Pembantu Jantho yang beralamat di JL. Jend. Sudirman, Jantho, Aceh Besar, yang mulai diresmikan pada juli 2010. Selama melakukan kerja praktik penulis mengamati berlangsungnya pelayanan yang diberikan oleh setiap karyawan kepada nasabah khususnya pada bagian pembiayaan Warung Mikro. Salah satu layanan yang diberikan untuk memudahkan nasabah pembiayaan mikro adalah Cash pick up yang merupakan layanan pengambilan atau penjemputan uang tunai dari lokasi nasabah untuk setoran angsuran pembiayaan mikro. Dengan adanyalayanan ini maka dapat mempermudah dan mempercepat proses setoran angsuran dari hasil lokasipenjualan nasabah. Adapun tujuan dari penulisan Laporan Kerja Praktik (LKP) ini adalah untuk mengetahui bagaimana mekanisme Petunjuk Teknis Operasional cash pick up nasabah eksisiting warung mikro. Dalam memberikan proses layanan cash pick up petugas yang ditunjuk untuk melakukan kegiatan cash pick up harus mengikuti Standar Prosedur Bisnis di Pembiayaan Mikro yang dilakukan dalam lima tahap. Pertamapetugas yang ditunjuk harusmempersiapkan daftar jatuh tempo angsuran dan jadwal pick up harian. Kedua menghubungi nasabah via telepon atau smssebelum jatuh tempo. Ketiga Frekuensi cash pick up disesuaikan dengan kondisi lapangan. Keempat pengawasan oleh MBM dan Branch Manager. Terakhir menuliskan laporan pada kartuCollection nasabah dan papan produktivitas Collection. Dikarenakan banyaknya masyarakatyang tidak mengetahui adanya layananini.Makadiharapkan PT. BSM untuk lebih giat dalam mensosialisasikan tentang adanya kehadiranlayanancash pick up pada pembiayaan Warung Mikro.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Nur BaetySofyan, Lc., MA 2. RahmawatiRazali, M.Ec
Uncontrolled Keywords: Mekanisme, Petunjuk Teknis Operasional (PTO), Cash Pick Up Nasabah, Eksisting Warung Mikro
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Husnul Fuada M
Date Deposited: 14 Dec 2018 09:25
Last Modified: 14 Dec 2018 09:25
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/6059

Actions (login required)

View Item
View Item