Pengaruh Pembelajaran Two STay Two Stray terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMPN 1 Darussalam

Lestaria Purnama, 261121464 (2018) Pengaruh Pembelajaran Two STay Two Stray terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMPN 1 Darussalam. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Warning
There is a more recent version of this item available.
[thumbnail of Membahas tentang Hasil Belajar Matematika]
Preview
Text (Membahas tentang Hasil Belajar Matematika)
Lestaria Purnama.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of Membahas tentang Hasil Belajar Matematika]
Preview
Text (Membahas tentang Hasil Belajar Matematika)
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Proses pembelajaran yang terlaksana di SMPN 1 Darussalam masih berpusat pada guru. Oleh karena itu perlu diupayakan suatu model pembelajaran yang melibatkan siswa aktif untuk dapat meningkatkan hasil belajar siswa, dengan rumusan masalah apakah terdapat pengaruh pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar matematika siswa SMPN 1 Darussalam. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar matematika siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII dan dipilih dua kelas secara acak sebagai sampel yaitu kelas VIII-3 untuk kelas eksperimen dan kelas VIII-2 untuk kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dengan tes dan diolah dengan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar matematika siswa SMPN 1 Darussalam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Drs. Burhanuddin AG., M.Pd 2. Budi Azhari, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Two Stay Two Stray, Hasil Belajar, Matematika
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms Lestaria Purnama
Date Deposited: 28 Jan 2019 08:59
Last Modified: 28 Jan 2019 08:59
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/6209

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item
View Item