Pengaruh Pembelajaran Two STay Two Stray terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMPN 1 Darussalam

Lestaria Purnama, 261121464 (2019) Pengaruh Pembelajaran Two STay Two Stray terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMPN 1 Darussalam. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

This is the latest version of this item.

[thumbnail of Hasil Belajar] Text (Hasil Belajar)
PDF Lestaria Purnama.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Proses pembelajaran yang terlaksana di SMPN 1 Darussalam masih berpusat pada guru. Oleh karena itu perlu diupayakan suatu model pembelajaran yang melibatkan siswa aktif untuk dapat meningkatkan hasil belajar siswa, dengan rumusan masalah apakah terdapat pengaruh pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar matematika siswa SMPN 1 Darussalam. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar matematika siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII dan dipilih dua kelas secara acak sebagai sampel yaitu kelas VIII-3 untuk kelas eksperimen dan kelas VIII-2 untuk kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dengan tes dan diolah dengan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar matematika siswa SMPN 1 Darussalam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Drs. Burhanuddin AG., M.Pd 2. Budi Azhari, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Two Stay Two Stray, Hasil Belajar
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms Lestaria Purnama
Date Deposited: 27 Mar 2019 07:10
Last Modified: 27 Mar 2019 07:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/6242

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item
View Item