Analisis Kesesuaian Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Biologi di SMA Negeri 8 Banda Aceh

Ria Suwarni, 281223114 (2017) Analisis Kesesuaian Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Biologi di SMA Negeri 8 Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas Tentang LKPD dan RPP Biologi]
Preview
Text (Membahas Tentang LKPD dan RPP Biologi)
PDF DIGABUNG KESELURUHAN ISI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kesesuaian Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Biologi memungkinkan proses pembelajaran dapat tercapai secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk melihat kesesuaian LKPD dengan RPP biologi di SMA Negeri 8 Banda Aceh yang meliputi kesesuaian KD, indikator, tujuan, materi dan evaluasi yang terdapat di RPP Biologi. Pengumpulan data dilakukan melalui dokumentasi yaitu mengumpulkan LKPD dan RPP guru bidang studi Biologi. Pengumpulan data dilakukan pada tanggal 08 Mei 2017. Subjek dalam penelitian ini adalah 1 guru bidang studi Biologi yang membuat LKPD dan RPP. Sedangkan objek penelitian adalah LKPD dan RPP kelas X1 Semester II. Data yang dikumpulkan dianalisis kesesuaiannya kemudian menghitung rata-rata dan menghitung persentase selanjutnya dideskripsikan.. Maka disimpulkan hasil analisis kesesuaian lembar kerja peserta didik (LKPD) dengan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) Biologi di SMA Negeri 8 Banda Aceh tergolong kriteria sesuai.

Kata kunci : Analisis Kesesuaian, LKPD dan RPP

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1.Elita Agustina M. Si 2.Eva Nauli Taib M.Pd
Uncontrolled Keywords: LKPD, RPP, Biologi, Analisis
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Biologi
Depositing User: MS RIA SUWARNI
Date Deposited: 14 Sep 2017 07:47
Last Modified: 14 Sep 2017 07:47
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/692

Actions (login required)

View Item
View Item