Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah (Studi Pada Bank BNI Syariah Cabang Banda Aceh)

Mila Sufiati, 140603224 (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah (Studi Pada Bank BNI Syariah Cabang Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Pelayanan Perbankan]
Preview
Text (Membahas tentang Pelayanan Perbankan)
Mila Sufiati.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Membahas tentang Pelayanan Perbankan]
Preview
Text (Membahas tentang Pelayanan Perbankan)
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan nasabah (studi kasus pada Bank BNI Syariah Cabang Banda Aceh). Yang menjadi subjek pada penelitian ini adalah para nasabah Bank BNI Syariah Cabang Banda Aceh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Dengan menyebarkan kuesioner kepada 60 responden. Metode yang digunakan adalah probabilitas sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan software SPSS versi 23. Pengujian secara parsial, kedua variabel bebas yaitu kualitas pelayanan (X1) dan kualitas produk (X2) berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan tingkat signifikan kualitas pelayanan (X1) 0,013 < 0,05 dan kualitas produk (X2) 0,031< 0,05. Untuk pengujian secara simultan atau bersamaan, kualitas pelayanan (X1) dan kualitas produk (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y) pada Bank BNI Syariah Cabang Banda Aceh karena memiliki nilai signifikan 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr.Israk Ahmadsyah, B.Ec., M.Ec.,Msc; 2. Mukhdasir, SE., M.M
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Nasabah
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Mila Sufiati
Date Deposited: 12 Apr 2019 04:01
Last Modified: 12 Apr 2019 04:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/7058

Actions (login required)

View Item
View Item