Hera Afrillia, 140603006 (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pengguna ATM (Studi Pada PT. BNI Syariah Cabang Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
skripsi full.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (2MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang telah diterapkan oleh BNI Syariah Cabang Banda Aceh terhadap kepuasan nasabah pengguna ATM yang diukur dengan lima dimensi kualitas pelayanan yaitu tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner dengan menggunakan populasi seluruh nasabah BNI Syariah yang menggunakan produk simpanan dana dan teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan software IBM SPSS versi 23. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa kualitas pelayanan tangibles, responsiveness dan empathy memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan reliability, dan assurance memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah. Secara keseluruhan, kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang siginifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai sebesar 68,6%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1. Prof. Dr. Nazaruddin A. Wahid M.A 2. Syawal Fitriady, MBA |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Nasabah Pengguna ATM |
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Hera Afrillia |
Date Deposited: | 19 Jun 2019 02:42 |
Last Modified: | 19 Jun 2019 02:42 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/8224 |