Penerapan Metode Unified Theory of Acceptence and Use of Technology (UTAUT) dalam Memprediksi Behavioral Intentions pada Penggunaan E-Commerce Shopee di Kalangan Mahasiswa (Studi Kasus di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry)

Hanifah Oktana Putri, 140212058 (2019) Penerapan Metode Unified Theory of Acceptence and Use of Technology (UTAUT) dalam Memprediksi Behavioral Intentions pada Penggunaan E-Commerce Shopee di Kalangan Mahasiswa (Studi Kasus di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Penerapan Metode Unified Theory of Acceptence and Use of Technology (UTAUT) dalam Memprediksi Behavioral Intentions pada Penggunaan E-Commerce Shopee]
Preview
Text (Membahas tentang Penerapan Metode Unified Theory of Acceptence and Use of Technology (UTAUT) dalam Memprediksi Behavioral Intentions pada Penggunaan E-Commerce Shopee)
Hanifah Oktana Putri.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ekspektansi kinerja (performance expectancy), Ekspektansi usaha (effort expectancy), Pengaruh sosial (social influence), Kondisi pemfasilitasi (facilitating conditions) terhadap Behavioral intentions mahasiswa Fakultas Tarbiyah dalam menggunakan ecommerce Shopee. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry yang pernah menggunakan e-commerce Shopee. Metode penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Quota sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel. Penelitian ini menggunakan metode Unified Theory of Acceptence and Use of Technology (UTAUT), digunakan untuk mengukur penerimaan pengguna terhadap suatu sistem informasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Keempat faktor diatas yaitu : Ekspektansi kinerja (performance expectancy), Ekspektansi usaha (effort expectancy), Pengaruh sosial (social influence), dan Kondisi pemfasilitasi (facilitating conditions). Secara keseluruhan memiliki semua dampak positif terhadap Behavioral intention mahasiswa FTK UIN Ar-Raniry dalam menggunakan e-commerce Shopee. Akan tetapi dari ke empat faktor tersebut hanya mampu menjelaskan pengaruh terhadap Behavioral intention sebesar 42%. Adapun dampak penelitian ini adalah sedikit banyak menjadi pembuka jalan dan acuan untuk penelitian selanjutnya yang berkaitan dengan metode UTAUT.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Muhibuddin, M.Ag 2. Bustami, M.Sc
Uncontrolled Keywords: Behavioral Intentions, UTAUT, E-commerce
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Hanifah Oktana Putri Hanifah
Date Deposited: 02 Jul 2019 03:14
Last Modified: 02 Jul 2019 03:14
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/8441

Actions (login required)

View Item
View Item