Efektifitas Model Pembelajaran Think Talk And Write Terhadap Hasil Belajar Struktur Atom Siswa SMA Negeri 1 Pasie Raja

Marlinda, 140208097 (2019) Efektifitas Model Pembelajaran Think Talk And Write Terhadap Hasil Belajar Struktur Atom Siswa SMA Negeri 1 Pasie Raja. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Efektifitas Model Pembelajaran Think Talk And Write Terhadap Hasil Belajar]
Preview
Text (Efektifitas Model Pembelajaran Think Talk And Write Terhadap Hasil Belajar)
LINDA OK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dialami siswa pada materi Struktur Atom adalah siswa mengalami kesulitan dalam membedakan bentuk- bentuk atom. Sedangkan didalam tujuan pembelajaranya siswa diharapkan mampu membedakan bentuk- bentuk atom tersebut. Dalam hal ini penerapan model pembelajaran yang sesuai juga dapat membantu siswa dalam mengatasi kesulitan belajar kimia. Salah satunya adalah model pembelajaran TTW yaitu Think Talk and Write. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experiment, menggunakan satu kelompok eksperimen dan satu kelompok kontrol.Pengumpulan data dilakukan melalui tes dalam bentuk pilihan ganda. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran TTW lebih meningkat jika dibandingkan dengan kelas yang tidak dibelajarkan dengan model TTW.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Ibnu Khaldun, M. Si 2. Djamaluddin Husita, M.Si
Uncontrolled Keywords: TTW, Hasil Belajar Siswa, Struktur Atom.
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 540 Chemistry (Kimia)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Marlinda
Date Deposited: 24 Jul 2019 02:02
Last Modified: 24 Jul 2019 02:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/8947

Actions (login required)

View Item
View Item