Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa Kelas V MIN 1 Simeulue

Rofi Asfarani, 140209139 (2019) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa Kelas V MIN 1 Simeulue. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Terhadap Kemampuan  Berpikir Kritis Matematika Siswa Kelas V MIN 1 Simeulue]
Preview
Text (Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa Kelas V MIN 1 Simeulue)
ROFI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Menurut hasil penelitian peneliti bahwa kemampuan berpikir kritis matematika siswa di MIN 1 Simeulue masih tergolong rendah. Oleh karena itu peneliti tertarik melakukan penelitian yang berjudul Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Matematika Siswa Kelas V MIN 1 Simeulue. Adapun rumusan masalah yaitu:1.Bagaimanakah peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa setelah diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write? 2. Apakah kemampuan berpikir kritis siswa yang diterapkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write lebih baik dari pembelajaran konvensional? Maka yang menjadi tujuan penelitian adalah: 1.Untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa setelah diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write. 2.Untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write dan kemampuan berpikir kritis siswa yang dibelajarkan dengan pembelajaran konvensional. Metode yang digunakan adalah quasi eksperiment dengan rancangan penelitian Control Group Pre-Tes-Post-Tes Design. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan Purposive Sampling. Sampel penelitian kelas eksperimen berjumlah 34 siswa kelas Va dan kelas kontrol berjumlah 34 siswa pada kelas Vb. Analisis data mengunakan statistik Uji-t. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa kelas kontrol dengan kelas eksperimen pada materi pemangkatan dan akar. Pada hasil pengujian hipotesis I di peroleh

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Zainal Abidin, M.Pd. Pembimbing II : Nida Jarmita, S.Pd.I.,M.Pd
Uncontrolled Keywords: Think Talk Write Kemampuan Berfikir Kritis Matematika
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Rofi Asfarani Rofi
Date Deposited: 31 Jul 2019 02:39
Last Modified: 31 Jul 2019 02:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/9278

Actions (login required)

View Item
View Item