Analisis Persepsi Guru Terhadap Bank Syariah Pada Pesantren Darul Ulum Banda Aceh Dan Darul Ihsan Aceh Besar

Zakia Fakhrunnisa, 150603074 (2019) Analisis Persepsi Guru Terhadap Bank Syariah Pada Pesantren Darul Ulum Banda Aceh Dan Darul Ihsan Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Persepsi Guru Terhadap Bank Syariah Pada Pesantren Darul Ulum Banda Aceh Dan Darul Ihsan Aceh Besar]
Preview
Text (Analisis Persepsi Guru Terhadap Bank Syariah Pada Pesantren Darul Ulum Banda Aceh Dan Darul Ihsan Aceh Besar)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengetahuan, religiusitas, dan pendidikan secara persial dan simultan mempengaruhi persepsi Guru di Pesantren Darul Ulum Banda Aceh dan Darul Ihsan Aceh Besar terhadap Bank Syariah. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan diolah menggunakan ujivaliditas, reliabilitas, statistik dan asumsi klasik. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan pengetahuan dan religiusitas guru dayah secara parsial berpengaruh signifikan, sedangkan pendidikan guru dayah secara persial tidak berpengaruh signifikan terhadap persepsi guru dayah terhadap bank syariah. Secara simultan pengetahuan, religiusitas, dan pendidikan berpengaruh signifikan terhadap persepsi guru dayah terhadap Bank Syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Muhammad Yasir Yusuf, MA Pembimbing II : RizaAulia, SE.I.,M.Sc
Uncontrolled Keywords: Bank Syariah, Persepsi, Pengetahuan, Religiusitas, Pendidikan
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Zakia Fakhrunnisa Zakia
Date Deposited: 20 Sep 2019 02:26
Last Modified: 20 Sep 2019 02:26
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10012

Actions (login required)

View Item
View Item