Al Mukarram, 140603129 (2019) Pengaruh Standar Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Syariah Mandiri KCP Darussalam. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
Al Mukarram.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini untuk mengetahui apakah standar pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Darussalam, dengan mengangkat topik yang diperkirakan memiliki beberapa pengaruh terhadap kepuasan nasabah yaitu standar pelayanan terhadap kepuasan nasabah (Complience, Assurance, Responsiveness, Tangible, Empathy dan Reability) untuk mengetahui tingkat kepuasan nasabah dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer (kuesioner). Metode analisis data yang digunakan adalah model regresi linier sederhana. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling aksidental spontanitas dan pengujian data menggunakan uji validitas, uji reliabiltas dan uji asumsi klasik dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil uji secara pasrsial (uji-t) menunjukkan bahwa pengaruh standar pelayanan memiliki pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa standar pelayanan yang meliputi Complience, Assurance, Responsiveness, Tangible, Empathy dan Reability berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Darussalam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Ayumiati SE., M.Si. Pembimbing II : Evriyenni SE., M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Standar Pelayanan dan Kepuasan Nasabah |
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Al Mukarram Al Mukarram |
Date Deposited: | 30 Sep 2019 02:55 |
Last Modified: | 30 Sep 2019 02:55 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10131 |