Kinerja Pegawai Tata Usaha dalam Layanan Pendidikan di MTsN Cot Gue Aceh Besar

Ayu Agustina, 271324759 (2017) Kinerja Pegawai Tata Usaha dalam Layanan Pendidikan di MTsN Cot Gue Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kinerja Pegawai]
Preview
Text (Kinerja Pegawai)
PDF GABUNG.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Nama : Ayu Agustina
NIM : 271324759
Fakultas/Podi : Tarbiyah dan Keguruan / Manajemen Pendidikan Islam
Judul : Kinerja Pegawai Tata Usaha dalam Layanan Pendidikan di MTsN Cot Gue Aceh Besar
Tanggal Sidang : 20 juli 2017
Tebal Skripsi : 88
Pembimbing I : Dra. Jamaliah Hasballah, MA
Pembimbing II : Dra. Cut Nya’ Dhin, M. Pd
Kata Kunci :Kinerja, Pelayanan Pendidikan

Kinerja (performance) merupakan suatu tindakan menampilkan atau unjuk kerja yang dilaksanakan dengan menggunakan perilaku kerja yang baik terutama kinerja dalam layanan pendidikan yang dapat menunjang berjalannya proses pendidikan yang baik. Namun, kinerja sering kali dianggap tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh guru, siswa maupun masyarakat yang terdapat dalam lingkungan pendidikan. Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah untuk mengetahui kerja pegawai tata usaha di MTsN Cot Gue Aceh Besar, untuk mengetahui cara meningkatkan kinerja pegawai tata usaha di MTsN Cot Gue Aceh Besar dan untuk mengetahui apa saja kendala dalam menjalankan kinerja pegawai di MTsN Cot Gue Aceh Besar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini ialah kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, kepala tata usaha, guru dan siswa. Teknik pengumpulan data penelitian adalah menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pegawai tata usaha MTsN Cot Gue Aceh Besar telah menunjukan kerja yang baik dalam memberikan layanan, namum belum 100% tetapi lebih kurang 90% sudah bekerja memberikan layanan yang baik untuk kepuasan guru, murid atau pihak yang berkepentingan. Misalnya, mengerjakan tugas dan permintaan sesuai dengan apa yang diperintahkan. Pegawai tata usaha memiliki banyak cara yang dapat dilakukan dalam peningkatan kinerja khususnya dalam memberikan layanan seperti meningkatkan kemampuan yang telah ada dengan memberikan dan mengikutsertakan pegawai dalam segala bentuk pelatihan. Kendala-kendala yang dihadapi pada saat dalam memberikan layanan, kurangnya daya tanggap pegawai dalam memahami psikologi konsumen, banyaknya beban kerja yang dijalankan dengan waktu yang sedikit singkat dan terlambatnya respon yang ditunjukan oleh konsumen pada saat pegawai tata usaha menjelaskan apa yang mereka butuhkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEmbimbing : 1. Dra. Jamaliah Hasballah, MA 2. Dra. Cut Nya’ Dhin, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Pelayanan Pendidikan
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.2 Tata Usaha Sekolah, Putus Sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: 271324759 Ayu Agustina
Date Deposited: 05 Oct 2017 03:52
Last Modified: 19 Mar 2018 16:00
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/1050

Actions (login required)

View Item
View Item