Hubungan NIlai Mata Kuliah Kependidikan dengan Nilai Keterampilan Mengajar Micro Teaching Mahasiswa Pendidikan Biologi Tahun Ajaran 2016/2017

Awawin Imamah Akhyar, 281223193 (2017) Hubungan NIlai Mata Kuliah Kependidikan dengan Nilai Keterampilan Mengajar Micro Teaching Mahasiswa Pendidikan Biologi Tahun Ajaran 2016/2017. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pendidikan; Mengajar dan Belajar]
Preview
Text (Pendidikan; Mengajar dan Belajar)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Mahasiswa mengalami kendaladalam mengikuti mata kuliahmicro teachingyaitu kurang mampu menguasai kondisi kelas dan mengelola kelompok dengan baik karena yang menjadi peserta didik teman sejawat danmerasa tidak nyaman saatproses pembelajaran,sehinggatidakdapatmenerangkan pelajaransecarasistematis dan mahasiswa juga mengalami kesulitan dalam memilih dan menentukan metode dan media yang sesuai dengan materi.Tujuanpenelitianiniuntuk mengetahui keterampilan mengajar mahasiswa micro teaching,hubungannilaimata kuliahkependidikan terhadap keterampilan mengajarmahasiswa dan pendapat mahasiswa terhadap hubungan mata kuliah kependidikan ketika mengikuti mata kuliah micro teachingmahasiswa PendidikanBiologi tahun ajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, korelasional dan deskriptif. Populasi penelitianyaitu seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi tahun ajaran 2016/2017 yang sedang mengambil mata kuliah Micro teaching dengan sampel penelitian 3 orang dalam setiap unit yang diambil secara accidental sampling.Teknik analisis data yang digunakan adalah rumus persentase, analisis koefesien kolerasi product moment dandeskriptif. Keterampilan mengajar micro teaching mahasiswa Pendidikan Biologi tahun ajaran 2016/2017 dengan nilai rata-rata 78,97 dikataagorikan baik. Hubungan nilai mata kuliah kependidikan dengan nilai keterampilan mengajar micro teaching mahasiswa Pendiikan Biologi tahun ajaran 2016/2017 hasil rhitung= 0,746 > rtabel= 0,468 maka interpretasi tehaap koofesien kolerasi yaitu tingkat hubunannya kuat.

Kata Kunci : Nilai MataKuliah kependidikan, Keterampilan MengajarMicro Teaching.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Eva Nauli Taib, M.Pd; 2. Eriawati, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Nilai MataKuliah Kependidikan, Keterampilan Mengajar Micro Teaching
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: awawin 58akhyar
Date Deposited: 06 Dec 2017 02:54
Last Modified: 06 Dec 2017 02:54
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/1802

Actions (login required)

View Item
View Item