Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Produk Pembiayaan BSM OTO pada PT. Bank Syariah Mandiri Area Aceh

Faisal, 140601005 (2018) Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Produk Pembiayaan BSM OTO pada PT. Bank Syariah Mandiri Area Aceh. KKU thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Bauran Pemasaran]
Preview
Text (Membahas tentang Bauran Pemasaran)
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (653kB) | Preview
[thumbnail of Membahas tentang Bauran Pemasaran]
Preview
Text (Membahas tentang Bauran Pemasaran)
Faisal.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kerja praktik ini dilakukan pada PT. Bank Syariah Mandiri Area Aceh yang beralamat di Jl. Diponegoro No. 6 Banda Aceh berlangsung selama 30 hari kerja terhitung dari tanggal 2 Oktober-10 November 2017. Berdasarkan data lapangan, salah satu produk pembiayaan yang disalurkan oleh PT. Bank Syariah Mandiri Area Aceh adalah produk pembiayaan BSM oto yang menggunakan akad murabahah. Produk pembiayaan BSM oto merupakan pembiayaan komsumtif yang diberikan PT. Bank Syariah Mandiri kepada masyarakat untuk pembelian kendaraan mobil baru. Adapun tujuan dari penulisan LKP ini adalah untuk mengetahui bauran pemasaran (marketing mix) produk pembiayaan BSM oto pada PT. Bank Syariah Mandiri Area Aceh. Dari hasil pembahasan, dapat disimpulkan bahwa PT. Bank Syariah Mandiri Area Aceh dalam memasarkan produk pembiayaan BSM oto menggunakan unsur-unsur bauran pemasaran (marketing mix) 7P yaitu Product (produk), Price (harga), Place (tempat/saluran pemasaran), Promotion (promosi), People (orang), Physical Evidence (bukti fisik), dan Process (proses). Dari hal diatas penulis memberikan saran agar adanya kerjasama yang baik dan tetap terjaga antara pimpinan pemasaran dan bawahannya guna untuk meningkatkan pemasaran produk pembiayaan BSM oto ini.
7 yang di lakukan penulis selama kegiatan kerja praktik pada PT. Bank Syariah Mandiri Area Aceh. Pada bab empat penutup penulisan laporan kerja praktik, penulis membuat beberapa kesimpulan dari penjelasan penulis pada bab-bab sebelumnya. Sebelum mengakhiri penulisan laporan kerja praktik, penulis juga memberikan saran yang bermanfaat kepada lembaga-lembaga yang menurut penulis perlu adanya perbaikan, baik dalam sistem maupun penerapannya.

Item Type: Thesis (KKU)
Additional Information: Pembimbing: 1. Abrar Amri, SE.,S.Pd.I.,M.Si; 2. Fani Sartika,SE.,MM
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Marketing Mix, Pembiayaan BSM OTO
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Faisal Faisal Sal
Date Deposited: 25 Sep 2018 06:36
Last Modified: 25 Sep 2018 06:36
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/5003

Actions (login required)

View Item
View Item