Mekanisme Penanganan Gagal Transfer pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Pembantu Iskandar Muda Banda Aceh

Lady Misyelle Hanindya, 140601059 (2017) Mekanisme Penanganan Gagal Transfer pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Pembantu Iskandar Muda Banda Aceh. KKU thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Mekanisme Penanganan Gagal Transfer.]
Preview
Text (Membahas tentang Mekanisme Penanganan Gagal Transfer.)
Lady Misyelle Hanindya.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (575kB) | Preview
[thumbnail of Membahas tentang Mekanisme Penanganan Gagal Transfer.]
Preview
Text (Membahas tentang Mekanisme Penanganan Gagal Transfer.)
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (172kB) | Preview

Abstract

Laporan ini dususun berdasarkan kegiatan kerja praktik yang penulis lakukan di PT. Bank Aceh Syariah Cabang Pembantu Iskandar Muda Banda Aceh yang beralamat di Jl. Iskandar Muda Kelurahan Punge Banda Aceh. Selama melakukan kerja praktik, penulis lebih banyak ditempatkan pada bagian customer service yaitu membimbing nasabah untuk melengkapi syarat-syarat dalam melakukan klaim ATM. Mesin ATM merupakan salah satu fasilitas pelayanan jasa yang diberikan PT. Bank Aceh Syariah kepada nasabah untuk kemudahan dalam melakukan transaksi, namun tidak menutup kemungkinan akan terjadinya kegagalan transfer yang biasanya terjadi akibat gangguan jaringan. Adapun tujuan penulisan Laporan Kerja Praktik (LKP) ini adalah untuk mengetahui mekanisme penanganan gagal transfer pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Pembantu Iskandar Muda Banda Aceh. Mekanisme penanganan gagal trasnfer dimulai dengan pihak nasabah melaporkan kepada petugas customer service yang kemudian di haruskan untuk melengkapi syarat- syarat seperti: mengisi permohonan pengaduan nasabah, foto copy KTP, foto copy buku tabungan, kartu ATM, struk penarikan, serta menceritakan kronologi kejadian gagal transfer yang dialami nasabah. Nasabah dapat menunggu sekurang-kurangnya dibawah 60 hari kerja. Petugas customer service akan kembali menghubungi nasabah apabila prosesnya sudah selesai. Berdasarkan pengamatan selama penulis melakukan kerja praktik, penulis menyarankan agar adanya peningkatan kualitas jaringan pada mesin ATM agar terjadinya gagal transfer menjadi lebih minim.

Item Type: Thesis (KKU)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Muhammad Yasir Yusuf, MA; 2. Intan Qurratul Aini, S.Ag.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Mekanisme Penanganan, Gagal Transfer, Bank Aceh Syariah
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Ladi Misyelle Hanindya
Date Deposited: 29 Sep 2018 07:46
Last Modified: 29 Sep 2018 07:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/5079

Actions (login required)

View Item
View Item