Mekanisme Sistem Pelayanan Tabungan Jemput Bola pada Kantor Kas PT. BPRS Baiturrahman

Maya Elisa, 150601076 (2018) Mekanisme Sistem Pelayanan Tabungan Jemput Bola pada Kantor Kas PT. BPRS Baiturrahman. Diploma thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Mekanisme Sistem Pelayanan Tabungan]
Preview
Text (Membahas tentang Mekanisme Sistem Pelayanan Tabungan)
Maya Elisa.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (862kB) | Preview
[thumbnail of Membahas tentang Mekanisme Sistem Pelayanan Tabungan]
Preview
Text (Membahas tentang Mekanisme Sistem Pelayanan Tabungan)
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (249kB) | Preview

Abstract

Penulis melakukan Kerja Praktik pada PT BPRS Baiturrahman yang beralamat di Jln. Mata Ie No 44 Desa Lambhe Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar yang merupakan lembaga keuangan yang melakukan penghimpunan dana, menyalurkan dana dan memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran. Selama Penulis melakukan kegiatan Kerja Praktik penulis ditempatkan pada bagian customer service, account officer, administrasi pembiayaan, bagian umun dan bagian pembiayaan. Adapun tujuan dari penulisan Laporan Kerja Praktik (LKP) ini adalah untuk mengetahui mekanisme sistem pelayanan tabungan jemput bola pada kantor kas PT BPRS Baiturrahman. Berdasarkan hasil Kerja Praktik di dapati bahwa mekanisme layanan tersebut dijalankan oleh account officer mendatangi calon nasabah, nasabah mengisi speciment pembukaan tabungan, memberikan fotokopi KTP dan menyetor uang untuk membuka rekening tabungan Rp25.000 front linner (customer service/teller) membuat buku tabungan dan diserahkan kepada nasabah. Semua nasabah dapat menggunakan layanan ini setiap harinya, dengan adanya sistem pelayanan jemput bola melalui petugas lapangan yang datang melayani dan menawarkan jasa nasabah jugsa dimudahkan dalam mendapatkan informasi yang mereka butuhkan terkait produk tabungan yang ada di PT BPRS Baiturrahman. Diharapkan pelayanan tabungan jemput bola dapat meningkatkan mutu pelayanan yang baik, agar nasabah puas dan loyal terhadap PT BPRS Baiturrahman sekaligus meningkatkan sosialisasi mengenai produk tabungan supaya nasabah lebih memahami kelebihan produk tabungan yang menggunakan pelayanan tabungan jemput bola serta dapat mengembangkan usahanya secara maksimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Nilam Sari., M.Ag 2. Azimah Dianah, SE.,M.Si.AK
Uncontrolled Keywords: Mekanisme Sistem Pelayanan Tabungan
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Maya Elisa
Date Deposited: 30 Oct 2018 15:58
Last Modified: 30 Oct 2018 15:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/5589

Actions (login required)

View Item
View Item