Fahilda Ulfa, 140204011 (2018) Penggunaan Media Educational Game Monopoli Fisika Asik (Mosik) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Pengukuran di MTsN 4 Rukoh Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
Fahilda Ulfa.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (12MB) | Preview
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (1MB) | Preview
Abstract
Proses pembelajaran yang kurang mampu menunjukkan aktivitas belajar menyebabkan hasil belajar yang diperoleh kurang memenuhi KKM. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar, respon, aktivitas guru dan peserta didik dalam penggunaan media Educational Game mosik pada materi pengukuran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen yang dilakukan di MTsN 4 Rukoh Banda Aceh yang melibatkan kelas eksperimen VII-1 yang berjumlah 30 peserta didik dan kelas kontrol VII-2 yang berjumlah 30 peserta didik. Pengumpulan data dilakukan dengan soal tes dalam bentuk pilihan ganda dan essay, respon dalam bentuk angket, aktivitas guru dan peserta didik dalam bentuk lembar observasi. Data hasil tes dianalisis dengan menggunakan rumus uji-t, respon, aktivitas guru dan peserta didik menggunakan analisis persentase. Hasil uji statistik menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 10,04 > 1,67 untuk taraf signifikan α = 0,05 sehingga hipotesis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: 1. Muliadi, S.Ag., M. Ag 2. Arusman, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Media Educational Game Monopoli Fisika Asik (Mosik), Hasil Belajar |
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Fahilda Ulfa |
Date Deposited: | 20 Feb 2019 02:42 |
Last Modified: | 20 Feb 2019 02:42 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/6560 |