Analisis Penerapan Prinsip Periklanan Pada Bank Syariah Mandiri(Studi Kasus Pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Darussalam)

Ikhsan Maulana, 140603017 (2019) Analisis Penerapan Prinsip Periklanan Pada Bank Syariah Mandiri(Studi Kasus Pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Darussalam). Skripsi thesis, Uin Arraniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Penerapan Prinsip Periklanan Pada Bank Syariah Mandiri  (Studi Kasus Pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Darussalam)]
Preview
Text (Analisis Penerapan Prinsip Periklanan Pada Bank Syariah Mandiri (Studi Kasus Pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Darussalam))
OKE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Di Indonesia perkembangan perbankan syariah semakin meningkat, hal ini meyebabkan persaingan pasar yang sangat tajam. Terjadinya persaingan antar bank membutuhkan kaharusan Bank Syariah Mandiri untuk berinovasi dalam hal promosi seperti membuat periklanan yang menarik minat masyarakat sehingga menyebabkan bank tersebut tetap eksis dan bisa bertahan di era globalisasi seperti sekarang ini. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui penerapan prinsip periklanan syariah serta pandangan Islam terhadap konsep periklanan yang diterapkan pada Bank Syariah Mandiri di Banda Aceh. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan lapangan melalui wawancara terstruktur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bank Syariah Mandiri belum sepenuhnya megeluarkan iklan yang sesuai dengan ketentuan syariah, bukti tersebut dapat kita lihat dari beberapa brosur yang telah dikeluarkan, sehingga menimbulkan persepsi bahwasanya Bank Syariah Mandiri masih belum sepenuhnya syariah dilihat dari segi periklanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr. Nevi Hasnita, M.Ag 2. Syahrial, SE. MM
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Promosi, Periklanan Syariah.
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 028 Membaca dan Penggunaan Media Informasi Lainnya > 028.5 Membaca dan Penggunaan Media Informasi lainnya oleh Kawula Muda
200 Religion (Agama) > 205 Etika Agama
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.227 Asuransi
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.9 Aspek Fiqih Lainnya > 2X4.95 Pakaian dan Perhiasan
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.9 Aspek Fiqih Lainnya > 2X4.96 Wanita dan Aspek Hukum
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management & Public Relations (Manajemen dan Humas)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Ikhsan Maulana Ikhsan
Date Deposited: 03 Sep 2019 04:22
Last Modified: 03 Sep 2019 04:22
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/9712

Actions (login required)

View Item
View Item