Pelaksanaan Monitoring Dan Evaluasi Dalam Pengawasan Kinerja Tenaga Kependidikan Di SMP 1 Baitussalam Kajhu Aceh Besar

Anniza Safni, 140206145 (2019) Pelaksanaan Monitoring Dan Evaluasi Dalam Pengawasan Kinerja Tenaga Kependidikan Di SMP 1 Baitussalam Kajhu Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Pelaksanaan Monitoring Dan Evaluasi Dalam Pengawasan Kinerja Tenaga Kependidikan Di SMP 1 Baitussalam Kajhu Aceh Besar)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan monitoring dan evaluasi merupakan upaya manajer melakukan pemantauan dan penilaian terhadap lapangan proses pengawasan yang pada keduanya memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memastikan keberhasilan program. Namun, kurangnya tenaga kependidikan membuat sekolah tersebut tidak terkelola dengan baik dan fasilitas yang ada tidak memadai sebagaimana semestinya. Oleh karena itu, pelaksanaan monitoring dan evaluasi sangat diperlukan dalam peningkatan kinerja tenaga kependidikan di SMPN 1 Baitussalam kaju Aceh Besar. Tujuan penelitian untuk mengetahui pelaksanaan monitoring dan evaluasi dalam pengawasan kinerja tenaga kependidikan di SMPN 1 Baitussalam Aceh Besar, untuk mengetahui teknik pelaksanaan monitoring dan evaluasi dalam pengawasan kinerja tenaga kependidikan di SMPN 1 Baitussalam Aceh Besar, untuk mengetahui kendala pelaksanaan monitoring dan evaluasi dalam pengawasan kinerja tenaga kependidikan di SMPN 1 Baitussalam Aceh Besar. Penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian adalah kepala sekolah dan kepala tata usaha. Tehnik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa proses pelaksanaan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja tenaga kependidikan yang telah diterapkan di SMPN 1 Baitussalam dan evaluasi ini dilaksanakan mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan sampai ke evaluasi dan pelaporan. Tehnik dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi di SMPN 1 Baitussalam yaitu ada tiga cara. Pertama, FGD yaitu kepala sekolah melakukan diskusi kelompok. Kedua, observasi dan Ketiga, wawancara. Kendala yang dihadapi pada saat proses pelaksanaan pertama, tidak ada anggaran khusus dari pemerintah. Kedua, tidak ada jadwal yang teralokasi untuk pelaksanaan. Ketiga, padatnya jadwal kepala sekolah untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing l: Dr. Ismail Anshari, MA Pembimbing II: Ainul Mardhiah, MA
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan monitoring dan evaluasi, Kinerja tenaga kependidikan.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.37 Perbandingan system pendidikan Islam dan lainnya
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 373 Pendidikan menengah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Anniza Safni Niza
Date Deposited: 20 Sep 2019 02:24
Last Modified: 20 Sep 2019 02:24
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10001

Actions (login required)

View Item View Item
TOP