Evaluasi Tingkat Keterpakaian Koleksi Hibah Terhadap Pemenuhan Informasi Belajar Siswa Di SD Negeri 24 Banda Aceh

Zulfi Kartika Yanti, 140503024 (2019) Evaluasi Tingkat Keterpakaian Koleksi Hibah Terhadap Pemenuhan Informasi Belajar Siswa Di SD Negeri 24 Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Evaluasi Tingkat Keterpakaian Koleksi Hibah Terhadap Pemenuhan Informasi Belajar Siswa Di SD Negeri 24 Banda Aceh]
Preview
Text (Evaluasi Tingkat Keterpakaian Koleksi Hibah Terhadap Pemenuhan Informasi Belajar Siswa Di SD Negeri 24 Banda Aceh)
skripsi full.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Judul skripsi ini adalah, “Evaluasi Tingkat Keterpakaian Koleksi Hibah Terhadap Pemenuhan Informasi Belajar siswa di SD Negeri 24 Banda Aceh”. Tujuan dari penelitian ini ingin mengetahui sejauh mana keterpakaian koleksi hibah di perpustakaan SD Negeri 24 Banda Aceh terhadap pemenuhan informasi belajar siswa dan upaya yang dilakukan kepala sekolah dan tenaga pustakawan untuk meningkatkan keterpakaian koleksi hibah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan mengumpulkan data melalui dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Keterpakaian koleksi hibah sebagai pemenuhan informasi belajar siswa SDN 24 Banda Aceh masih sangat minim. Hal tersebut terlihat dari 3845 eksemplar buku hibah, hanya 955 koleksi yang terpinjam di Perpustakaan SDN 24 Banda Aceh pertahun. Upaya yang dilakukan kepala sekolah dan tenaga pustakawan untuk meningkatkan keterpakaian koleksi hibah adalah melalui pendirikan pojok-pojok baca serta mengadakan lomba KTI (Karya Tulis Ilmiah) dan lomba puisi, di kalangan siswa/i SDN 24 Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing 1. Ruslan, S.Ag., M.Si., M.LIS 2. Cut Putroe Yuliana, S.IP., M.IP
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 021 Hubungan Perpustakaan, arsip, pusat informasi > 021.7 Promosi Perpustakaan, Arsip, Pusat Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Zulfi Kartika Yanti
Date Deposited: 23 Sep 2019 02:48
Last Modified: 23 Sep 2019 02:48
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10042

Actions (login required)

View Item
View Item