Kesesuaian Lulusan Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan Bidang Kerja (Studi Pada SKPA)

Intan Zahara, 140404044 (2019) Kesesuaian Lulusan Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan Bidang Kerja (Studi Pada SKPA). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Kesesuaian Lulusan Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan Bidang Kerja]
Preview
Text (Kesesuaian Lulusan Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan Bidang Kerja)
Intan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang “Kesesuaian Lulusan Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan Bidang Kerja. Studi Pada Satuan Kerja Pemerintah Aceh”. Fokus objek penelitian ini adalah Lulusan Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang bekerja di instansi Pemerintah Aceh di Ibu Kota Provinsi Aceh. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah agar mengetahui tentang kesesuaian ilmu alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan bidang kerja yang di tugaskan padanya. Untuk menjawab permasalahan diatas maka penulis menggunakan metode kualitatif. Cara pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil dari penelitian maka penulis dapat simpulkan bahwa terdapat satu alumni yang tidak memiliki kesesuaian dengan bidang kerja, namun alumni tersebut bisa menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Alumni yang mempunyai kesesuaian dengan bidang kerja. Maka dalam penyelesaian tugas dan tanggung jawab yang diberikan maka sangat mudah terselesaikan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi mempunyai cara yang berbeda-beda dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya berdasarkan jenis pekerjaan. Sebagian besar lulusan Fakultas Dakwah dan Komunikasi telah terserap dalam dunia kerja. Bidang yang di duduki oleh alumni telah sesuai dengan kompetensi lulusan. Oleh sebab itu, alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi sudah memiliki kesesuaian yang baik dalam menyelesaikan pekerjaannya. Yaitu cara berkomunikasi dan kerja sama tim.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Drs. H.M. Jakfar Puteh, M.Pd 2. Dr. T. Lembong Misbah, MA
Uncontrolled Keywords: Lulusan, Bidang Kerja, Kesesuaian.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.22 Masyarakat Dakwah, Obyek Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Intan Zahara
Date Deposited: 26 Sep 2019 03:14
Last Modified: 26 Sep 2019 03:14
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10057

Actions (login required)

View Item
View Item