Faktor-faktor yang Mempengaruhi Nasabah dalam Menggunakan Layanan Digital Banking dengan Menggunakan Model Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology (UTAUT) Pada PT Bank Mandiri Syariah Cabang Banda Aceh

Rauzatul Jannah, 150603196 (2019) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Nasabah dalam Menggunakan Layanan Digital Banking dengan Menggunakan Model Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology (UTAUT) Pada PT Bank Mandiri Syariah Cabang Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text (Faktor-faktor yang Mempengaruhi Nasabah dalam Menggunakan Layanan Digital Banking dengan Menggunakan Model Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology (UTAUT) Pada PT Bank Mandiri Syariah Cabang Banda Aceh)
RAUZATUL JANNAH.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Digital banking adalah layanan perbankan dengan menggunakan sarana elektronik atau digital milik bank, dan melalui media digital milik nasabah bank, yang dilakukan secara mandiri. PT Bank Mandiri Syariah cabang Banda Aceh mengklaim telah memiliki keunggulan dari segi layanan digital banking yang dalam beberapa aspek layanan memiliki fitur-fitur baru. Adapun jumlah penggunaan layanan digital banking pada BSM dari hasil survey meningkat yaitu dari tahun 2017-2018, maka penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah dalam menggunakan layanan digital banking, dengan menggunakan model unified theory of acceptance and use of technology (utaut). pengumpulan data dilakukan menggunakan angket/kuesioner dengan populasi seluruh nasabah yang menggunakan layanan digital banking pada Bank Syariah Mandiri cabang Banda Aceh dengan teknik pengambilan sampel menggunakan aksidental dan jumlah sampel sebanyak 50 sampel. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan bantuan software IBM SPSS versi 21.0. Dari beberapa hipotesis yang diajukan, hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah dalam penggunaan digital banking dengan menggunakan model UTAUT adalah performance expectancy, effort expectancy, social influence, akan tetapi facilitating conditions tidak berpengaruh signifikan terhadap digital banking. Secara simultan, faktor-faktor tersebut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nasabah dan nilai R square sebesar 45 % yang dapat dijelaskan dalam penelitian ini. Untuk penelitian lebih lanjut dapat dilakukan dengan menambah atau mengganti variabel independen dengan variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini sehingga sisanya 54% dapat terpenuhi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Rauzatul Jannah
Date Deposited: 25 Sep 2019 02:20
Last Modified: 25 Sep 2019 02:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10093

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item
TOP