Pengaruh Kualitas Layanan Internet Banking dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ulee Kareng

Destria Fuja, 170603284 (2019) Pengaruh Kualitas Layanan Internet Banking dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ulee Kareng. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Kualitas Layanan Internet Banking dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ulee Kareng.]
Preview
Text (Pengaruh Kualitas Layanan Internet Banking dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ulee Kareng.)
Fuja.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan internet banking dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ulee Kareng. Populasi penelitian ini adalah nasabah PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ulee Kareng yang menggunakan internet banking, dengan menggunakan rumus slovin maka didapatkan sampel sebanyak 84 responden. Hasil penelitian telah diuji validitas dan realibilitas. Metode analisis data menggunakan teknik regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan internet banking tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ulee Kareng, yang dibuktikan dengan nilai t_hitung < t_tabel (-1,764 < -1,66365). Sedangkan kepuasan nasabah berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ulee Kareng, yang dibuktikan dengan nilai t_hitung > t_tabel (8,512 > 1,66365). penelitian ini juga membuktikan bahwa kualitas layanan internet banking dan kepuasan nasabah secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ulee Kareng, dimana F_hitung 54,602 > F_tabel 4,87.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Inayatillah, MA. Ek Pembimbing II : Yulindawati, SE., MM
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan Internet Banking, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Destria Fuja
Date Deposited: 24 Sep 2019 07:57
Last Modified: 24 Sep 2019 07:57
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10100

Actions (login required)

View Item
View Item