Analisis Penerapan Prinsip Bagi Hasil dan Manajemen Risiko pada Pembiayaan Musyarakah (Studi Kasus BNI Syariah Cabang Banda Aceh)

Nur Amalia, 140603091 (2019) Analisis Penerapan Prinsip Bagi Hasil dan Manajemen Risiko pada Pembiayaan Musyarakah (Studi Kasus BNI Syariah Cabang Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Penerapan Prinsip Bagi Hasil dan Manajemen Risiko pada Pembiayaan Musyarakah (Studi Kasus BNI Syariah Cabang Banda Aceh)]
Preview
Text (Analisis Penerapan Prinsip Bagi Hasil dan Manajemen Risiko pada Pembiayaan Musyarakah (Studi Kasus BNI Syariah Cabang Banda Aceh))
Nur Amalia.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses penerapan prinsip bagi hasil dan manajemen risiko pada pembiayaan musyarakah pada BNI Syariah cabang Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan lapangan melalui wawancara terstruktur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa BNI Syariah cabang Banda Aceh dalam penerapan prinsip bagi hasil dan manajemen risiko sudah sesuai dengan prosedur dan persyaratan yang telah ditetapkan. Adapun Kendala operasional BNI Syariah dalam menerapkan prinsip bagi hasil dan risiko. Pendapatan nasabah tiap bulan tidak dilaporkan kepada Bank. Tingkat kejujuran nasabah sangat rendah dalam hal perkembangan usahanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Ayumiati, S.E., M.Si Pembimbing II : Zaida Rizqi Zainul, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Penerapan Prinsip Bagi Hasil, Manajemen Risiko,Pembiayaan Musyarakah
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.24 Syarikah/Musyarakah
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.242 Mudharabah (Bagi Hasil/Sirkah Modal dan Tenaga)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Nur Amalia
Date Deposited: 26 Sep 2019 04:43
Last Modified: 26 Sep 2019 04:43
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10117

Actions (login required)

View Item
View Item