Mekanisme Pembukaan Tabungan Mabrur Melalui Program ABATANA pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP. Aceh Ulee Kareng

Dessy Hardianti, 150601136 (2019) Mekanisme Pembukaan Tabungan Mabrur Melalui Program ABATANA pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP. Aceh Ulee Kareng. Skripsi thesis, Upt. Perpustakaan.

[thumbnail of Mekanisme Pembukaan Tabungan Mabrur   Melalui Program ABATANA pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP. Aceh Ulee Kareng]
Preview
Text (Mekanisme Pembukaan Tabungan Mabrur Melalui Program ABATANA pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP. Aceh Ulee Kareng)
Dessy.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penulis menyusun Laporan Kerja Praktik (LKP) ini berdasarkan kegiatan kerja praktik yang penulis lakukan pada PT. Bank Syariah Mandri KCP. Aceh Ulee Kareng selama 30 hari kerja, yang terletak di Jalan T. Iskandar No. 333 A-B Lam Glumpang Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh, telah melayani masyarakat sejak tahun 2011 sampai saat ini. Adapun salah satu kegiatan yang ada yaitu menghimpun dana dalam bentuk tabungan. Tujuan dari penulisan Laporan Kerja Praktik ini untuk mengetahui Mekanisme Pembukaan Tabungan Mabrur melalui Program ABATANA pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP. Aceh Ulee Kareng. Produk Tabungan Mabrur melalui Program ABATANA ini dikeluarkan oleh pihak bank dalam rangka memudahkan nasabah untuk merencanakan tabungan secara sistematik dalam melaksanakan ibadah haji dan umrah, dengan menggunakan program ABATANA. Tanpa harus membuka tabungan lain jika sudah memiliki tabungan di BSM nasabah hanya perlu mengisi dan menandatangani surat pernyataan yang menjelaskan tentang jadwal autodebet rakening dan juga jumlah uang yang akan di autodebet pada setiap bulannya, serta berapa lama periode/tahun yang telah disepakati oleh pihak bank dan nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Ismail Rasyid Ridla Tarigan, MA Pembimbing II : Jalilah, S.HI, M. Ag
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Dessy Hardianti Dessy
Date Deposited: 30 Sep 2019 02:50
Last Modified: 30 Sep 2019 02:50
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10124

Actions (login required)

View Item
View Item