Implementasi Corporate Social Responsibility dalam Meningkatkan Citra Perusahaan (Studi pada PT. Bank Aceh Syariah)

Syalawati, 170603269 (2019) Implementasi Corporate Social Responsibility dalam Meningkatkan Citra Perusahaan (Studi pada PT. Bank Aceh Syariah). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Implementasi Corporate Social Responsibility dalam Meningkatkan Citra Perusahaan (Studi pada PT. Bank Aceh Syariah)]
Preview
Text (Implementasi Corporate Social Responsibility dalam Meningkatkan Citra Perusahaan (Studi pada PT. Bank Aceh Syariah))
Syalawati.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

CSR adalah komitmen perusahaan untuk berperan serta dalam membangun ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perusahaan, komunitas, maupun masyarakat pada umumnya. Pelaksanaan CSR dalam suatu perusaan dapat meningkakan citra yang baik dan kuat yang diperlukan perusahaan untuk keuntungan bisnis dalam jangka panjang. Pertanyaan penelitian dalam skripsi ini adalah bagaimana Implementasi CSR PT. Bank Aceh Syariah dan dalam meningkatkan citra perusahaan. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kualitatif dengan jenis data primer dan sekunder. Hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa CSR yang disalurkan PT. Bank Aceh Syariah mampu memberikan manfaat besar sehingga program ini dapat meningkatkan citra yang baik bagi perusahaan Hal ini bisa dilihat dari terpenuhinya indikator pembentuk citra perusahaan yaitu Advertising, Public Relation, Physical image, dan Actual experience. Bagi perusahaan selanjutnya yang tertarik untuk melakukan penelitian sejenis dengan topik implementasi CSR bisa meneliti dari segi I-CSR yang dilakukan oleh perusahaan yang bersangkutan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Syalawati Syalawati
Date Deposited: 30 Sep 2019 02:00
Last Modified: 30 Sep 2019 02:00
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10169

Actions (login required)

View Item
View Item